BqjUHJ4RdlyfGfrxz4CNrTLTJkQdMUdaOtzrTaNW

Panduan memilih treadmill: Pilih Yang Paling Tepat Untukmu!

Membeli treadmill mungkin dapat menjadi keputusan yang paling penting untuk membuat anda lebih sehat. Para pakar fitnes sangat menyarankan alat ini untuk dimiliki di rumah dibandingkan alat latihan lainnya. Hal itu dikarenakan alat ini sangat mudah digunakan serta jika kita menggunakannya dengan benar maka akan menjadi cara ideal untuk membakar kalori, menjaga berat badan, memperkuat fisik, dan meningkatkan sistem kardiovaskular dalam tubuh kita. Namun anda harus berhati-hati dalam memilih treadmill karena kegunaan alat ini yang sangat banyak sehingga banyak sekali pilihan variasinya seperti treadmill manual ataupun treadmill canggih yang menggunakan mesin. Pada artikel ini GET FIT ID akan membahas mengenai tips agar memaksimalkan invetasi anda pada treadmill dan mencapai tujuan anda mendapatkan tubuh yang sehat.

Harga treadmill untuk orang indonesia relatif mahal, namun jika kita memilih secara tepat kita bisa mendapatkan treadmill murah dan berkualitas. Selain itu ada juga pilihan berupa treadmill bekas yang bisa menjadi alternatif pilihan.
Treadmill bekas dan murah

Tips Memilih Treadmill Murah Dan Berkualitas

1. Luangkan Waktu untuk Memilih
Harga Treadmill relatif mahal, tentu saja kita tidak ingin kecewa setelah membelinya, oleh karena itu luangkan waktu anda untuk melakukan hal-hal- berikut:

  • Pelajari tentang jenis-jenis treadmill dan fungsinya di internet.
  • Carilah toko online atau toko konvensional yang telah memiliki reputasi baik.
  • Bertanyalah ke penjual jika anda kurang paham tentang mesin tersebut.
  • Cobalah mesin ini di toko atau di tempat fitnes/ gym yang menyediakannya.
  • Pikirkanlah tentang kegunaan jangka panjangnya serta kebutuhan anggota keluarga lainnya.
2. Teliti Sebelum Membeli
  •  Pikirkanlah kebutuhan anda
Sebelum anda membeli sebuah treadmill ada baiknya anda memikirkan kebutuhan anda dan potensi yang ada di sekitar anda. Sebagai contoh jika anda memiliki berat 100kg maka jangan sampai anda membeli treadmill yang hanya mampu menopang beban 60kg. Selain itu pikirkan kegunaanya, misalkan disekitar rumah anda ada jogging track dan tujuan anda membeli treadmill adalah untuk berlari maka hanya akan sia-sia karena anda sebenarnya bisa berlari di jogging track daripada harus menggunakan treadmill. 

  • Melakukan reserach di internet
Untuk mendapatkan alat yang tepat maka ada baiknya anda mencari tau di internet mengenai harga alat tersebut, perusahaan yang membuatnya serta pendapat orang-orang yang pernah memakai atau memilikinya.
Treadmill murah dan bekas

  • Temukan Tempat Membeli dan Pastikan Garansinya.
Sebaiknya anda membeli treadmill di tempat yang sudah terkenal reputasinya, jangan sampai anda membeli di tempat yang hanya menawarkan harga treadmill murah namun tidak menjamin service dan pelayanannya. Servis atau garansi sangat penting karena mesin ini bekerja cukup berat sehingga amat penting untuk ada jaminan untuk garansinya.

  • Cobalah sebelum melakukan Pembayaran.
Pastikan anda membeli barang yang benar-benar dalam kondisi prima, entah itu treadmill bekas maupun baru. jangan sampai anda membeli tanpa mencobanya lalu tiba-tiba sampai di rumah ternyata barang yang anda beli memiliki kerusakan.

3. Pastikan Treadmill memiliki hal-hal berikut
  • Layar navigasi yang mudah: Pastikan alat navigasi pada treadmill yang tersedia mudah di pahami dan sesuai dengan intuisi kita untuk menggunakannya karena ada kalanya layar navigasi terlihat canggih namun banyak hal yang tidak berguna bagi kita dan sulit dipahami.
  • Memiliki Sistem peredam goncangan: Ketika kita berlari diatas treadmill pasti akan terjadi goncangan yang kuat pada mesin tersebut, karena itu sebuah treadmill yang berkualitas harus dilengkapi dengan sistem peredam goncangan agar tidak timbul kerusakan.
  • Fitur yang sesuai dengan anda: Umumnya treadmill memiliki fitur-fitur seperti pengukur detak jantung, tes fitnes, atau mode kecepatan. Pilihlah fitur yang sesuai dengan anda agar mudah digunakan.
  • Mesin yang memadai: Jika yang anda beli adalah bukan treadmill manual tapi bermesin maka hal satu ini menjadi sangat penting. Treadmill merupakan mesin yang bekerja berat karena itu penting untuk kita memilih mesin yang memadai yang sesuai dengan kegunaannya.
  • Menjamin keselamatan: Pastikan alat yang anda beli memiliki fitur keselamatan seperti kunci dan sabuk pengaman, pegangan tangan serta pastikan bentuk treadmill tersebut tidak menyulitkan gerakan kita ketika menggunakannya.
  • Garansi: Untuk menjamin penggunaan jangka panjang, sangat wajib alat yang kita beli memiliki garansi agar ada jaminan service jika terjadi kerusakan.
Itulah beberapa tips dari kami untuk mendapatkan treadmill manual ataupun bermesin yang berkualitas. Meskipun yang kita beli hanya treadmill murah dan bekas namun jika kita cermat memilihnya maka kita bisa mendapatkan barang yang bagus.
Related Posts

Related Posts

Posting Komentar