BqjUHJ4RdlyfGfrxz4CNrTLTJkQdMUdaOtzrTaNW

Baru Selesai Operasi Hindari Minuman Berikut Ini


Baru selesai operasi? mau beraktivitas secara normal? Tunggu dulu, Anda belum bisa melakukannya secara langsung pasca operasi. Sebab, dibutuhkan proses pemulihan sampai luka bekas operasi bisa benar-benar sembuh dan tidak menimbulkan dampak panjang dikemudian hari. Selain itu, diperlukan obat-obatan yang bisa membantu mengatasi luka bekas operasi disamping Obat semprot hidung untuk sinusitis. Seorang pasien juga perlu menghindari beberapa makanan yang berpotensi menghambat proses pemulihannya pasca menjalani operasi. Apa sajakah hal tersebut? Inilah dia beberapa hal yang harus dihindari setelah operasi.


Susu dan Olahannya

Selama ini kita mungkin mengenal susu sebagai salah satu minuman yang kaya manfaat bagi tubuh manusia. Ya, susu memang mengandung banyak nutrisi yang baik bagi tubuh kita seperti kalsium, protein hingga lemak. Konsumsi susu bahkan wajib untuk diberikan kepada anak-anak agar proses tumbuh kembangnya bisa terjaga. Tapi, jika Anda baru saja menjalani operasi, maka sebaiknya hindari terlebih dahulu konsumsi susu berikut olahannya.

Konsumsi susu dan olahannya perlu diwaspadai saat baru selesai operasi karena bisa meningkatkan kemungkinan terjadinya sembelit. Sembelit bisa menghambat proses Anda saat mengejan ketika ingin melakukan buang air besar. Ketika Anda dipaksa untuk mengejan terlalu kuat, maka hal tersebut akan berdampak pada robeknya luka pasca operasi. Untuk mencegah sembelit, maka hindari susu atau imbangi dengan konsumsi sayuran yang bisa mencegah sembelit.

Minuman Beralkohol

Kita semua tentu telah mengetahui kalau minuman beralkohol merupakan salah satu daftar minuman yang perlu dihindari jika ingin menerapkan pola hidup sehat. Sebab, minuman beralkohol bisa mendatangkan banyak penyakit berbahaya dan merusak organ tubuh manusia. Terlebih saat Anda baru saja melakukan operasi dimana tubuh belum pulih sempurna.

Konsumsi minuman beralkohol setelah melakukan operasi bisa memicu terjadinya iritasi. Selain itu, minuman alkohol juga akan mengakibatkan proses penyembuhan luka pasca operasi jadi lebih lambat. Ini disebabkan karena minuman beralkohol dapat menyebabkan sel pulih lebih lama atau melakukan regenerasi lebih lama. Akibatnya, proses pemulihan jadi terhambat dan Anda perlu mencegah minuman yang satu ini pasca operasi.

sumber : https://www.goapotik.com/produk/inbumin-250-mg-box-30-tablet

Related Posts

Related Posts

Posting Komentar