BqjUHJ4RdlyfGfrxz4CNrTLTJkQdMUdaOtzrTaNW

3 Latihan Terbaik Membentuk Otot Dada Tanpa Alat

Membentuk otot dada agar terlihat besar dan bidang umumnya menjadi salah satu tujuan utama seseorang melakukan latihan pembentukan tubuh, hal ini berlaku bagi pria maupun wanita. Dada yang terlatih akan membuat penampilan seseorang terlihat jauh lebih menarik. Selain itu jika otot bagian dada tersebut terlatih dengan baik maka kita akan lebih mudah melakukan berbagai macam aktifitas seperti mengangkat barang-barang yang berat atau hal lainya yang mebutuhkan kekuatan otot tersebut. Banyak orang yang mengira bahwa untuk mendapatkan dada yang terlihat menarik kita harus rajin pergi ke gym dan melakukan latihan-latihan menggunakan beban yang berat. Namun sebenarnya ada beberapa latihan untuk melatih otot dada tanpa harus menggunakan alat ataupun hanya perlu menggunakan perabot rumah.

Dalam artikel ini GET FIT ID akan membahas mengenai beberapa latihan membentuk otot dada dirumah tanpa alat menggunakan alat.

Latihan membentuk otot dada tanpa Alat:

1. Peregangan otot dada.
Kita semua tahu bahwa sebelum melakukan latihan sebaiknya kita mulai dengan melakukan pemanasan yang dapat mencegah kita dari cidera serta meningkatkan efektifitas latihan, Hal ini juga berlaku ketika kita akan melakukan latihan yang melibatkan otot dada. Meskipun peregangan ini tidak membuat otot semakin besar namun akan meningkatkan elastisitasnya sehingga akan membantu ketika kita melatih otot dada dengan latihan yang lebih berat. Jenis peregangan yang dapat kita lakukan antara lain adalah chest strech.
cara membentuk otot dada chest strech
Chest strech


2. Variasi push up.
Latihan paling efektif dan efisien dalam membentuk otot dada adalah push up. Push up merupakan latihan otot dada yang sangat efisien untuk dilakukan karena tidak membutukan alat apapun, tidak membutuhkan tempat yang luas serta dapat dilakukan kapan dan dimana saja. Push up melatih keseluruhan otot tubuh bagian atas yang meliputi lengan, bahu, punggung, dada, hingga perut. Namun dari semua otot tersebut bagian otot dada lah yang paling banyak menerima dampak dari latihan ini karena otot dada akan bergerak maksimal ketika melakukannya. Otot dada terdiri dari beberapa bagian sehingga akan sangat baik jika kita tidak hanya melakukan 1 jenis push up saja karena setiap variasi push up akan melatih bagian otot dada yang berbeda. Beberapa jenis variasi push up yang baik untuk membentuk otot dada adalah push up dasar, incline push up, elevated push up, serta power push up.
cara membentuk otot dada push up
Push up

3. Dips
Jenis latihan terakhir tanpa menggunakan alat kebugaran untuk otot dada adalah dips. Dips adalah latihan yang dapat dilakukan hanya dengan satu atau dua buah kursi. Latihan ini adalah jenis latihan yang mudah untuk membentuk otot lengan, bahu, dan dada.  meskipun terlihat dan terasa mudah namun ini salah satu latihan yang efektif karena pusat tekanan beban tubuh berada pada otot dada. Variasi gerakan yang dapat dilakukan ialah dips dasar yang perlu menggunakan 2 buah kursi atau tricep dips yang hanya membutuhkan satu buah kursi.
cara melatih otot dada dips
Dips

3 latihan tanpa perlu menggunakan alat kebugaran untuk melatih otot dada tersebut sangat efektif namun perlu diperhatikan untuk melakukannya dengan cara yang benar agar hasil yang didapatkan dapat maksimal. Dengan latihan-latihan tersebut membentuk otot dada tanpa harus pergi ke gym pun dapat anda lakukan dan otot dada yang menawan pun dapat anda dapatkan.
Related Posts

Related Posts

2 komentar

  1. bagus juga blog nya, salam http://dasarbahasainggris.blogspot.com/

    BalasHapus
  2. Apakah latihan dips diatas tidak membahayakan bagi pengguna?maksd saya safety alatnya. Untuk program latihan lainnya boleh dong berkunjung ke zonapelatih


    BalasHapus