BqjUHJ4RdlyfGfrxz4CNrTLTJkQdMUdaOtzrTaNW

Ssst! Inilah 7 Makanan Super untuk Menurunkan Berat badan

Jika anda mendengar tentang makanan untuk menurunkan berat badan pasti akan timbul keraguan dan pertanyaan apakah makanan seperti itu benar-benar ada? Tapi memang sulit dipercaya ketika kita makan untuk menambahkan kalori, lemak dan karbohidrat ke dalam tubuh kita namun justru akan menurunkan berat badan. Namun hal ini benar adanya karena ada makanan-makanan yang dapat memancing efek pembakaran dan membakar kalori saat proses pencernaan makanan-makanan tersebut. Selain itu ada juga makanan yang dapat meningkatkan metabolisme tubuh serta mengaktifkan hormon yang dapat melawan lemak. 

Dalam artikel ini GET FIT ID akan menjelaskan tentang 7 makanan untuk menurunkan berat badan secara efektif. Namun perlu diingat makanan-makanan ajaib tersebut adalah bagian dari diet makanan sehat, jadi jangan berharap anda menemukan makanan-makanan seperti burger atau kentang goreng dalam artikel ini.

7 Makanan Untuk Menurunkan Berat Badan

1. Kacang-kacangan
Kacang-kacangan adalah salah satu makanan yang pasti disarankan di dalam suatu program diet, belum ada program diet yang tidak menyarankan untuk makan kacang-kacangan. Kandungan nutrisi dan gizi pada kacang-kacangan sangat baik sehingga tidak membuat tubuh menjadi lebih gemuk ketika kita mengkonsumsi nya dalam jumlah banyak. Kita bisa menggunakan makanan ini sebagai camilan sehat dan membuat perut terasa kenyang sehingga kita dapat menghindari makanan tidak sehat yang akan membuat timbunan lemak di tubuh kita. Jika anda tidak menyukai rasa kacang utuh anda juga dapat memasukkan nya ke dalam makanan lain atau memakan selai kacang yang kandungan kacang nya bisa mencapai 92%.
Makanan untuk menurunkan berat badan kacang-kacangan
Berbagai macam kacang

2. Apel
Apel adalah salah satu makanan yang dianggap sempurna sebagai makanan sehat.  Makanan ini banyak memberikan manfaat kesehatan yang diantaranya adalah penurun berat badan. Ini karena apel kaya kandungan pektin yang dapat membatasi jumlah lemak yang terserap oleh tubuh kita. Selain itu apel juga kaya akan serat yang dapat membuat kita merasa kenyang lebih lama dan melancarkan pencernaan.

3. Oats
Meskipun Karbohidrat dikenal sebagai salah satu sumber masalah naiknya berat badan dan oats adalah salah satu sumber karbohidrat, namun oats dapat menurunkan berat badan secara signifikan. Hal ini dikarenakan oats mengandung banyak serat, meningkatkan metabolisme tubuh, serta lambat dicerna yang akan membantu kita lebih lama merasa kenyang. Orang yang mengkonsumsi oats terbukti memiliki 10% lemak lebih sedikit dibanding orang yang mengkonsumsi sumber karbohidrat lainnya. 
Makanan untuk menurunkan berat badan oats
Oats

4. Teh hijau
Teh hijau mengandung antioksidan ECGC yang dapat melepaskan lemak dari sel-sel tubuh serta membuat organ hati kita mencerna lemak lebih cepat untuk dijadikan energi. Selain itu teh juga mempercepat proses metabolisme tubuh sehingga bagi anda yang gemar berolahraga maka teh akan membantu anda membakar lebih banyak kalori pada tubuh. Yang perlu anda ingat adalah teh yang dimaksud disini adalah teh yang berasal langsung dari daun teh bukan minuman teh yang sudah di kemas dalam botol atau kotak yang telah ditambahi dengan macam-macam bahan lain.
loading...

5. Alpukat
Jika anda pernah mendengar bahwa alpukat mengandung banyak lemak yang membuat tubuh gemuk itu adalah mitos, alpukat membuat gemuk karena umumnya dikonsumsi sebagai jus dan dikonsumsi dengan gula atau susu kental manis yang banyak sehingga kadar gula itulah yang membuat gemuk bukan karena alpukat nya. Buah Alpukat sendiri kaya akan vitamin B yang dapat meningkatkan suasana hati kita dan mengurangi hormon stress. Hormon kortisol yang dihasilkan saat stress berhubungan erat dengan meningkatnya berat badan, inilah mengapa alpukat sangat baik karena dapat mencegah meningkatnya kadar hormon tersebut, Selain itu alpukat juga menghambat distribusi lemak di bagian perut.

6. Telur
Banyak orang menyangka telur adalah makanan yang buruk dalam diet sehat karena menganggap lemak dan kolesterol yang tinggi dalam telur membuat tidak sehat. Namun, yang perlu anda ketahui adalah tidak semua lemak dan kolesterol itu buruk. Telur adalah sumber lemak sehat dan kolesterol yang baik. Selain itu telur merupakan sumber protein yang dapat membantu anda membakar lemak sepanjang hari, bahkan dalam beberapa penelitian telur dapat meningkatkan hormon penurun berat badan.
Makanan untuk menurunkan berat badan telur
Telur

7. Dada Ayam
Makanan untuk menurunkan berat badan yang terakhir adalah Dada ayam. Dada ayam tanpa lemak sering digunakan oleh praktisi diet atau binaraga sebagai sumber protein dan makanan rendah lemak. Protein yang tinggi dikombinasikan dengan olahraga yang teratur akan membentuk otot tubuh dan tentu saja hal ini akan meningkatkan metabolisme tubuh kita. Metabolisme yang tinggi akan membuat kalori terbakar dengan cepat. 
Related Posts

Related Posts

Posting Komentar