BqjUHJ4RdlyfGfrxz4CNrTLTJkQdMUdaOtzrTaNW

Tips Mencegah dan Mengobati Demam Berdarah

Membahas mengenai obat demam berdarah memang tak bisa terlepas juga dari cara pencegahan dan juga pengobatan. Beberapa tips kesehatan memberikan cara pencegahan dari penyakit demam berdarah. Selain tentunya beberapa yang sudah diketahui seperti menjaga kebersihan sehingga terhindar dari nyamuk Aedes aegypti. Sampai juga memastikan daya tahan tubuh sehingga tak mudah terserang virus dengue yang dibawa oleh nyamuk demam berdarah tersebut.



Ada beberapa makanan sampai juga buah-buahan yang menjadi obat demam berdarah. Selain itu di sisi lain juga penting mengetahui apa saja yang menjadi tips kesehatan untuk mencegah terjadinya demam berdarah. Berikut ini merupakan beberapa tips penting untuk mencegah dan juga mengobati penyakit demam berdarah.

1. Hindari dan cegah gigitan nyamuk


Demam berdarah terjadi karena virus dengue yang dibawa oleh nyamuk Aedes aegypti. Nyamuk Aedes aegypti yang disebut juga dengan nyamuk demam berdarah ini mengigit dan menyebaran virus dengue. Hingga akhirnya menyebabkan trombosit serta sel darah menurun. Hingga tubuh pun merasa lemas, letih, serta munculnya bintik-bintuk disertai demam.

Untuk itu mencegah dari gigitan nyamuk merupakan hal penting untuk dilakukan. Ada beberapa cara untuk mencegah munculnya nyamuk Aedes aegypti. Salah satunya memastikan kebersihan tempat air dari jentik nyamuk, menggunakan lotion anti nyamuk, sampai juga dengan menggunakan kelambu. Sehingga nyamuk Aedes aegypti tak akan bisa masuk. Salah satu cara lain merupakan menggunakan fogging yang memberantas nyamuk dengan cara luas.

2. Vaksin


Vaksin merupakan tips lain untuk menghindari terjadinya demam berdarah. Vaksin DBD merupakan salah satu vaksin wajib yang dilakukan selama 3 kali dengan selang 6 bulan. Jenis vaksin ini pun sudah mendapatkan ijin dari BPOM RI sehingga aman untuk dilakukan.

Saat melakukan vaksin, pastikan juga untuk melakukan di rumah sakit atau pun tenaga kesehatan yang benar-benar terpercaya. Rumah sakit pun biasanya memberikan vaksin DBD kepada anak-anak, yang memang paling mudah untuk terserang virus dengue yang menjadi penyebab dari demam berdarah. Untuk itu, pastikan selalu mendapatkan vaksin yang tepat ini.

Related Posts

Related Posts

Posting Komentar