Itinerary Riau 3 Hari 2 Malam, Cocok untuk Para Backpacker!


Berlibur ala backpacker ke Riau? Yuk, dicoba! Setelah menemukan tiket pesawat ke Riau yang terjangkau, maka langkah selanjutnya adalah menyusun itinerary. Agar bisa lebih hemat, pastikan bahwa kamu memilih wisata menarik di Riau yang murah atau bahkan gratis. Dengan begitu, anggaran ketatmu bakal cukup untuk traveling selama 3 hari 2 malam di Riau. Mari simak penjelasan lengkapnya di bawah ini!

Hari ke-1



Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II (sumber:wikipedia.org)



Setibanya di Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II, hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah pergi ke hotel atau penginapan yang sudah dipesan. Agar lebih praktis, pakai aplikasi Airy untuk menemukan kamar impianmu di Riau. Setelah proses check-in selesai, sebaiknya istirahat sejenak untuk mengisi ulang energimu.

Barulah setelah itu, kamu mempersiapkan diri untuk memulai petualanganmu di Provinsi Riau, khususnya Kota Pekanbaru. Nah, Museum Sang Nila Utama akan jadi destinasi wisata pertamamu di Pekanbaru. Terletak di Jalan Jendral Sudirman no. 194 Pekanbaru, museum ini adalah tempat yang tepat untuk menambah wawasanmu tentang budaya, seni, dan sejarah Melayu Riau. Buka dari pukul 08.00 sampai 13.00 WIB, pengunjung bisa masuk ke kawasan museum secara gratis.

Setelah berkeliling singkat di Museum Sang Nila Utama, yuk lanjutkan perjalanan ke Masjid Agung An-Nur. Sebagai salah satu ikon wisata religi di Pekanbaru, keindahan masjid ini sering dibandingkan dengan Taj Mahal di India. Di sekitar area masjid, kamu juga bisa menemukan tanaman kurma. Bahkan jika beruntung, kamu dapat melihat langsung buah kurma yang lebat di pohon-pohon itu.


Hari ke-2

Berlibur ke Riau, tidak lengkap kalau belum mengunjungi Istana Siak Sri Indrapura. Jaraknya agak jauh dari pusat Kota Pekanbaru, sekitar 2,5 jam perjalanan. Namun tenang, perjuanganmu pasti akan terbayar jika sudah menyaksikan sendiri keindahan istana ini.

Sebagai peninggalan penting dari kerajaan terbesar di Riau, bangunan megah ini juga dikenal dengan sebutan Istana Matahari Timur. Untuk masuk ke kawasan istana ini, kamu hanya perlu membayar Rp5.000 untuk anak-anak dan Rp10.000 bagi orang dewasa.

Kompleks istana ini juga tersohor dengan spot-spot foto yang instagrammable, pas bagi kamu yang suka berbagi momen liburan di media sosial.


Hari ke-3

Kopi Indah Ria (sumber:google.com/maps)


Karena ini adalah hari terakhir kamu di Pekanbaru, Riau, yuk tutup perjalananmu dengan berwisata kuliner. Tentunya, ada banyak kuliner legendaris yang wajib kamu coba saat berkunjung ke Pekanbaru. Nah, kawasan Pecinan Pekanbaru adalah tempat yang tepat untuk memperkaya daftar kulinermu.

Di tempat ini, kamu bisa menemukan sebuah kedai kopi legendaris bernama Indah Ria. Tidak cuma menyuguhkan kopi, kedai ini juga menyajikan bubur ikan yang aduhai lezatnya. Setelah puas menyeruput kopi nikmat dari Indah Ria, sempatkan untuk mencicipi sup ikan lumi khas Pekanbaru. Rasa kuahnya yang gurih dan kaya rempah bakal membuatmu langsung jatuh hati.

Sebelum pulang, jangan lupa beli jajanan khas Pekanbaru, seperti lempok durian misalnya. Jajanan ini memiliki tekstur kenyal dengan rasa legit yang nikmat.

Berlibur ala backpacker pastinya mengasyikkan kalau kamu dapat menyusun itinerary dengan baik. Untuk cari tiket pesawat ke Riau, segera buka situs resmi Airy atau pasang aplikasinya di ponsel pintarmu.

Dengan aplikasi Airy, kamu bisa cek harga tiket pesawat Lion Air dan maskapai lainnya dengan mudah. Ditambah lagi, setiap ada kendala di perjalananmu, kamu bisa menikmati layanan refund dan reschedule yang tidak ribet. Yang terpenting, segala transaksi di Airy itu bebas penipuan, sehingga tidak bikin kecewa!

Kamu juga jangan sampai kelewatan promo tiket pesawat BPJSTK dari Airy supaya kamu bisa dapat potongan harga dan liburan ke Riau pun jadi semakin hemat.

Belum ada Komentar untuk "Itinerary Riau 3 Hari 2 Malam, Cocok untuk Para Backpacker! "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan tengah artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel