BqjUHJ4RdlyfGfrxz4CNrTLTJkQdMUdaOtzrTaNW

Menghilangkan Jerawat Di Telinga

Pada umumnya jerawat sering timbul pada kulit wajah, tetapi sebenarnya jerawat juga bisa muncul pada daun telinga. Walaupun jerawat pada telinga tidak terlihat tetapi keberadaanya membuat sakit dan sangat mengganggu. Daun telinga juga memiliki kelenjar keringat, hal ini yang biasanya menyebabkan timbulnya jerawat. Kali ini penulis akan membahas bagaimana cara menghilangkan jerawat di telinga dan juga penyebab timbulnya jerawat pada telinga.



PENYEBAB TIMBULNYA JERAWAT PADA TELINGA

1. Telinga yang Kotor

Kondisi telinga kita memang sedikit kompleks, oleh karena itu selalu pastikan bahwa kondisi telinga dalam keadaan bersih, terutapa pada saat kita selesai mandi dan mencuci rambut. Karena sisa-sisa kotoran yang tertinggal di telinga kita bisa menyebabkan timbulnya jerawat.

2. Produksi Kelenjar Minyak yang Berlebih

Minyak berlebih bukan hanya terjadi pada kulit wajah saja, tetapi pada bagian kulit telinga juga memproduksi kelenjar minyak dan apabila berlebihan bisa menyebabkan jerawat.

3. Terjadinya Iritasi

Iritasi bisa terjadi karena menggunakan aksesoris pada telinga seperti anting-anting. Pada sebagian orang ada yang alergi terhadap logam atau emas. Oleh sebab itu bila menggunakan aksesoris logam atau emas pada telinga akan menyebabkan efek alergi yang membuat jerawat menjadi bernanah dan terasa nyeri.

4. Rambut Yang Kotor

Apabila rambut Anda panjang dan dalam kondisi yang kotor, menempel pada kulit wajah maupun telinga. Kondisi ini juga bisa membuat jerawat muncul karena kotoran dan bakteri yang ada pada rambut menempel pada kulit.

5. Luka Pada Daun Telinga

Luka yang terjadi pada telinga biasanya dikarenakan goresan atau bisa juda disebabkan oleh tusukan benda sebaiknya segera di obati. Karena kalau terus dibiarkan terbuka luka tersebut akan dihinggapi bakteri yang mana bisa memicu timbulnya jerawat.


CARA MENGHILANGKAN JERAWAT DI TELINGA

Bersihkan daun telinga dengan menggunakan air hangat dan sabun secukup nya. Bersihkan dengan lembut dan bilas dengan air hangat, pastikan tidak ada sabun yang tersisa pada kulit. Biasakanlah mencuci telinga 2x sehari agar kondisi telinga tetap terjaga bersih dan terawat.Cari produk penghilang jerawat, kemudian pakai dan oleskan secara rutin. Cari obat jerawat yang mengandung sulfur atau resorsinol. Anda bisa mencoba menggunakan obat jerawat yang cukup ampuh.

Setelah membersihkan daun telinga dengan menggunakan air hangat, lalu diamkan selama kurang lebih 15 menit sampai kulit benar-benar kering. Lalu lanjutkan dengan mengolesi obat jerawat pada area kulit yang berjerawat secara perlahan dan hati-hati, jangan sampai membuat kulit telinga terluka.
Jaga selalu kebersihan rambut Anda. Keramaslah secara rutin dengan menggunakan shampoo yag sesuai dengan kondisi rambut. Jika rambut Anda jenisnya berminyak gunakan shampoo “bebas minyak”, “nonacnegenic” atau “noncomedogenic” dan juga gunakan kondisioner.

Rapihkan dengan sisir atau kunciran bagi perempuan  agar tidak menutupi daun telinga, karena rambut yang bersihpun apabila berminyak dan sering menempel pada kulit telinga bisa menyebabkan munculnya jerawat.

Demikianlah penjelasan penyebab munculnya jerawat pada telinga dan juga bagaimana cara kita mengatasi jerawat yang ada pada telinga. Semoga apa yang kami ulas pada kesempatan kali ini yang berjudul cara menghilangkan jerawat di telinga ini bermanfaat dan berguna bagi para pembaca setia idgetfit.com .


Related Posts

Related Posts

Posting Komentar