BqjUHJ4RdlyfGfrxz4CNrTLTJkQdMUdaOtzrTaNW

Cara Mengobati Muntah

Muntah umumnya bukan masalah kesehatan serius. Paling sering untuk adalah reaksi badan anda untuk sementara. Beberapa penyebab utama dibalik muntah adalah makan yang berlebihan, kehamilan, terlalu banyak minum alkohol, keracunan makanan, infeksi virus, dan gangguan perut.

Beberapa tanda-tanda peringatan muntah mungkin kelebihan salvia di mulut, pusing, fluktuasi suhu tubuh dan detak jantung meningkat. Jika anda merasakan tanda-tanda tersebut, cobalah beberapa dari bahan alami berikut untuk mengobati muntah.



5 Bahan yang berkhasiat mengobati muntah 


Jahe
Jahe sangat baik untuk sistem pencernaan anda dan blok sekresi yang tidak dibutuhkan dalam perut yang dapat menyebabkan muntah. Jahe bekerja sebagai anti-emetik alami yang mampu untuk mencegah muntah. Meminum rebusan air jahe juga salah satu cara mengobati muntah saat hamil muda.Pada umumnya bagi seorang ibu yang sering mengalami muntah saat sedang hamil, meminum wedang jahe atau sejenisnya mampu mengurangi mual. Kini sudah banyak minuman serbuk jahe instan yang bisa langsung Anda konsumsi tanpa harus memarut atau merebus jahe tersebut. 

Air beras
Air beras membantu meringankan muntah, terutama ketika muntah disebabkan oleh gastritis. Rebus secangkir beras dengan air satu setengah cangkir, saring air dan minum.

Kayu manis
Kayu manis membantu untuk mengobati mual serta muntah. Untuk wanita hamil sebaiknya tidak menggunakan bahan ini. Dalam secangkir air panas, tambahkan setengah sendok kayu manis atau satu batang kayu manis selama beberapa menit, setelah agak dingin, saring airnya lalu minum.

Mint
Teh mint dapat membatu mengatasi muntah. Untuk membuat teh mint, campurkan satu sendok mint kedalam secangkir air panas. Biarkan selama setengah jam, saring dan teh siap untuk diminum. Cara praktis lainnya yang bisa Anda coba dengan mengonsumsi permen mint. 

Cengkeh
Cengkeh memiliki sifat antiseptik dan anestesi yang membantu dalam pencernaan dan juga dapat menyembuhkan muntah. Anda dapat menggunakan cengkeh sebagai teh.

Dari lima bahan yang bisa mengobati muntah di atas, pilihlah yang paling mudah ditemukan  serta mudah dalam proses pembuatannya. Silahkan bagikan informasi ini kepada siapapun yang membutuhkan dengan cara klik tombol share sosial media yang ada pada blog idgetfit ini. terima kasih.  

Related Posts

Related Posts

Posting Komentar