BqjUHJ4RdlyfGfrxz4CNrTLTJkQdMUdaOtzrTaNW

Cara Memilih Alat Fitnes Murah dan Berkualitas

Memiliki tubuh atletis dan enak untuk dipandang tentu saja menjadi idaman bagi setiap orang. Untuk mendapatkan tubuh idaman seperti itu tentu saja membutuhkan suatu usaha untuk mewujudkannya. Salah satu cara yang paling umum dilakukan adalah dengan rajin melakukan fitnes di gym dengan menggunakan alat-alat kebugaran yang tersedia disana. Namun hal ini menjadi kendala bagi mereka yang tidak memiliki waktu untuk pergi ke gym ataupun lokasi gym yang jauh dari tempat tinggal mereka sehingga melakukan fitnes di gym pun sulit dilakukan. Bagi yang memiliki masalah ini ada sebuah alternatif lain yang dapat kita lakukan untuk tetap bisa mendapatkan tubuh yang ideal yang itu melakukan fitnes dirumah dengan alat fitnes murah. 

Alat-alat fitnes yang ada di gym memang relatif mahal dan ukurannya pun besar sehingga pada umumnya tidak memungkinkan untuk dibeli maupun ditempatkan di rumah. Namun ada beberapa alat kebugaran yang lebih sederhana dan murah namun fungsinya tidak kalah dengan alat-alat fitnes yang biasa kita temui di gym. Dalam artikel ini GET FIT ID akan membahas mengenai beberapa alat fitnes murah yang bisa anda gunakan dirumah.


Macam-macam Alat Fitnes Murah:

1. Freeweight
Freeweight adalah alat untuk melakukan angkat beban yang tidak memiliki bagian mekanik. Contoh dari alat ini adalh dumble, barble, kettlebell, dan lain sebagainya. Alat ini termasuk serba guna karena dengan menggunakan alat-alat tersebut kita dapat melakukan berbagai macam gerakan sehingga dengan membeli satu alat ini saja kita bisa melatih semua otot kita.

Alat fitnes murah dumble
Alat fitnes jenis freeweight
2. Pull up Bar
Pull up adalah salah satu latihan terbaik karena melatih otot lengan hingga punggung anda. Namun untuk melakukan latihan ini dibutuhkan sebuah pull up bar. Pull up bar ini harganya murah hanya sekitar 200-300 ribu dan dapat dipasang di pintu rumah. Dengan menggunakan alat ini kita akan mendapatkan alat fitnes murah dan berfungsi secara maksimal.
Alat fitnes murah Pull up bar
Pull up bar

3. Push up bar
Push up juga merupakan salah satu olahraga terbaik dan sangat umum dipraktekan oleh semua orang. Pada umunya push up dilakukan tanpa alat bantu apapun, namun untuk mendapatkan hasil yang maksimal dari gerakan push up kita dapat menggunakan pull up bar, Harga pull up bar amat murah hanya skitar 100-200 ribu rupiah sehingga sangat terjangkau jika anda ingin memiliki alat fitnes dirumah. 
Alat fitnes murah push up bar
Push up bar

4. Bodyweight
Bayangkan anda memiliki sebuah alat fitnes selalu menyesuaikan dengan kebutuhan anda, dapat dibawa kemanapun, dapat digunakan kapanpun serta tidak perlu mengeluarkan uang untuk mendapatkannya. Alat tersebut adalah tubuh anda sendiri, Tubuh anda adalah alat fitnes terbaik yang bisa anda dapatkan. Memaksimalkan latihan dengan bodyweight dengan gerakan push up, sit up, squat, pull up dan lain sebagainya dapat membuat tubuh anda terbentuk secara ideal. Jika anda tidak ingin repot melakukan fitnes dengan alat-alat tertentu maka latihan bodyweight ini lah yang paling tepat buat anda.
Alat fitnes murah bodyweight
Push up merupakan salah satu bodyweight training

Itulah alat fitnes murah yang bisa anda gunakan dirumah versi GET FIT ID. Jika anda menggunakan alat-alat fitnes tersebut secara benar dan teratur maka mendapatkan tubuh ideal dan atletis bukanlah hal yang tidak mungkin. Namun perlu diingat bahwa anda juga perlu mengatur pola makan untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
Related Posts

Related Posts

Posting Komentar