BqjUHJ4RdlyfGfrxz4CNrTLTJkQdMUdaOtzrTaNW

Bentuk Badan Atletis Dengan Latihan Muay Thai

Tahukah anda tentang latihan muay thai yang saat ini sedang populer? Muay thai adalah salah satu jenis beladiri dari negara Thailand yang sedang populer di seluruh dunia. Muay tai berbeda dengan olahraga tinju maupun kick boxing meskipun terlihat mirip dari segi penggunaan tangan dan kaki. Olahraga ini membutuhkan kecepatan dan kegesitan dalam bergerak di ring sehingga membuatnya menjadi salah satu olahraga beladiri yang menarik untuk disaksikan.

Salah satu hal mengapa beladiri muay thai menjadi sangat populer adalah manfaat kesehatan dan kebugaran yang didapat selain kemampuan bertarung. Beladiri ini memberikan keuntungan yang luar biasa bagi tubuh orang yang berlatih sebagai petarung ataupun hanya sebatas untuk berolahraga. Latihan ini dapat melatih kekuatan, kecepatan, kegesitan, serta ketahanan. Selain itu muay thai juga dapat meningkatkan stamina dan kesehatan serta kebugaran secara keseluruhan bagi orang yang melakukan latihannya. Selain manfaat-manfaat tersebut, dalam arikel ini GET FIT ID akan membahas mengenai beberapa manfaat yang bisa didapat dari melakukan latihan muay thai.
Latihan Beladiri Muay Thai
Beladiri Muay Thai


Manfaat Latihan Beladiri Muay Thai:

1. Praktis
Beladiri Muay thai merupakan beladiri yang praktis karena dapat dilakukan dengan dan tanpa alat. Memang ada perlengkapan muay thai yang khusus dibuat untuk latihannya seperti kick pad, sandsack dan lain sebagainya. Namun walaupun latihan dilakukan tanpa peralatan tersebut latihan tetap dapat dilakukan karena kita tetap dapat melakukan gerakan-gerakan muay thai tanpa harus mengenai target sasaran. Walaupun tanpa sasaran pukulan dan tendangan namun aspek latihan fisik nya tetap bisa kita dapatkan dan tetap mendapatkan manfaat dari latihan ini.

2. Kemampuan fisik yang hebat
Tak bisa dipungkiri bahwa muay thai merupakan salah satu jenis beladiri sehingga tujuan utamanya untuk memberikan kemampuan fisik diatas orang lain agar dapat mengalahkan lawannya. Muay thai membutuhkan  kekuatan, kecepatan, dan ketahanan yang luar biasa sehingga dalam latihannya pun memasukkan unsur-unsur yang dapat meningkatkan hal-hal tersebut sehingga akan berimbas pada meningkatnya kemampuan fisik secara signifikan.

3. Membakar lemak dengan efektif
Manfaat ketiga yang bisa didapatkan adalah manfaat yang digandrungi orang yang sedang melakukan diet yaitu membakar lemak secara efektif. Latihan fisik pada beladiri muay thai memang sangat intens dan berat sehingga membakar lemak yang sangat banyak dalam tiap sesi latihannya. Banyak dari jenis latihan yang dilakukan dikenal dengan jenis latihan HIIT yang terbukti sangat efektif membakar kalori. Jika dilakukan dengan rutin dan maksimal sangat mungkin latihan ini dapat menurunkan berat hingga 10kg dalam satu bulan. 

4. Bentuk tubuh yang atletis
Pada pertarungan sesungguhnya seorang praktisi muay thai dituntut untuk memiliki kekuatan, kecepatan, serta stamina yang mumpuni. Sedangkan orang yang memiliki aspek-aspek tersebut tentulah bukan mereka yang bertubuh tambun ataupun yang terlalu kurus. Jika kita melakukan latihan beladiri ini kita dituntut memiliki kekuatan, kecepatan, dan stamina sehingga mau tidak mau kita akan melatih tubuh kita agar memenuhi aspek-aspek tersebut. Dengan melakukan latihan-latihan fisik untuk mendapatkan aspek-aspek tersebut secara otomatis tubuh kita akan beradaptasi dan terbentuk secara ideal.

5. Meningkatkan kekuatan mental
Muay thai melatih kita bela diri yang akan menguatkan kita dari luar maupun dalam. Latihan ini meningkatkan kekuatan dan ketahanan fisik yang juga akan membuat kita membangun percaya diri dan kedisiplinan. Selain itu melakukan latihan ini juga dapat menghilangkan stress dan menumbuhkan rasa damai.  

6. Kemampuan membela diri. 
Manfaat latihan muay thai yang terakhir tentu saja adalah kemampuan membela diri karena inilah fungsi utama olahraga ini. Mendapatkan kemampuan untuk membela diri akan meningkatkan rasa aman serta percaya diri ketika menghadapi orang lain serta dapat mengurangi resiko terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan yang  diakibatkan tindakan orang lain untuk menyakiti kita. 

Itulah 6 Manfaat beladiri Muay Thai versi GET FIT ID yang perlu anda ketahui. Tidak ada salahnya untuk mencoba latihan ini karena manfaatnya yang begitu besar untuk tubuh kita dan akan mengubah penampilan fisik kita menjadi lebih atletis dan bugar.
Related Posts

Related Posts

Posting Komentar