BqjUHJ4RdlyfGfrxz4CNrTLTJkQdMUdaOtzrTaNW

5 Cara Membesarkan Otot Sayap dengan Chalisthenic Training

Cara membesarkan otot sayap - Pernahkah anda melihat bruce lee? Bagian otot bruce lee yang mana yang menurut anda membuatnya terlihat keren? Tentu saja adalah bagian otot sayap yang terlihat sangat menonjol. Memiliki otot sayap yang kencang dan dan lebar memang menjadi impian setiap laki-laki yang menginginkan tubuh yang atletis. Otot sayap yang menonjol akan membuat tubuh terlihat lebih kekar dan akan membuat tubuh memiliki bentuk V yang membuat tubuh terlihat lebih proporsional. 


Otot sayap sebenarnya merupakan bagian otot punggung yang jika dilatih akan melebar dan membentuk seperti sayap sehingga dikenal sebagai otot sayap.  Otot sayap tidak dapat muncul dengan sendirinya namun harus dilatih dengan gerakan-gerakan tertentu yang di fokuskan pada otot punggung. Jika anda aktif pergi ke gym, anda dapat melakukan berbagai cara membentuk otot sayap dengan alat-alat yang tersedia. Namun jika anda tidak sempat pergi ke gym, anda tidak perlu khawatir karena ada cara melatih otot tersebut dengan calisthenics training atau latihan menggunakan beban tubuh anda sendiri. Melatih otot dengan calisthenics training tentu saja sangat praktis dan dapat anda lakukan dirumah. Dalam artikel ini, Get Fit ID akan membahas berbagai cara memperbesar otot sayap dengan calisthenic training.
Cara memperbesar otot sayap
Otot sayap

Cara Membesarkan Otot Saya Tanpa Alat:

1. Push up
Cara membentuk otot sayap tanpa alat yang pertama adalah gerakan push up. Push up adalah gerakan calisthenic yang paling umum dilakukan untuk membentuk tubuh bagian atas kita termasuk otot sayap. Push up dapat melatih lengan, dada, bahu dan punggung secara bersamaan. Gerakan push up sangat sederhana namun sulit dilakukan jika badan terlalu berat dan otot lengan belum terlatih. Walaupun begitu gerakan ini harus tetap dicoba dan dilakukan karena merupakan gerakan wajib dalam calisthenic.

2. Pull up
Gerakan pull up adalah gerakan calisthenic terbaik untuk melatih otot sayap karena gerakan ini akan melatih otot punggung secara keseluruhan. Untuk melakukan gerakan ini, kita membutuhkan pull up bar yaitu tiang yang digunakan untuk melakukan pull up. Meskipun terlihat mudah namun gerakan ini mebutuhkan tenaga yang besar sehingga perlu latihan sebelum dapat melakukan gerakan ini, namun jika sudah dapat melakukannya gerakan ini akan membuat perubahan yang signifikan pada otot tubuh anda.

3. Chin up
Chin up merupakan cara membesarkan otot sayap yang mirip dengan pull up namun melatih otot yang berbeda. Jika posisi tangan pada gerakan pull up menghadap keluar pada sedangkan gerakan chin up tangan menghadap ke dalam. 

4. Back up
Back up adalah gerakan yang beralawanan dengan sit up. Gerakan ini melatih otot punggung anda serta menjadikan otot tersebut menjadi lebih fleksible. Cara melakukannya ialah dengan tengkurap dilantai lalu letakkan kedua telapak tangan di belakang kepala. Setelah itu kencangkan punggung anda hingga tubuh bagian atas anda akan terangkat. Gerakan ini membuat otot sayap anda menjadi lebih fleksible dan lebih mudah untuk dilatih.

5. Lawnmowers
Gerakan Lawnmowers adalah latihan yang sangat efektif untuk otot sayap karena anda akan merasakan otot punggung anda seakan ditarik ketika melakukan gerakan ini. Cara melakukannya adalah dimulai dengan berdiri lalu letakan satu tangan di pinggang, turunkan tangan satunya hingga mendekati ujung kaki. Gerakan setelah itu ialah menarik tangan anda ke posisi tangan membentuk sudut siku-siku hingga punggung anda terasa tertekan.

Itulah Cara Membesarkan otot sayap dengan calisthenic training versi Get Fit ID yang dapat anda coba di rumah. Latihan-latihan tersebut dapat anda lakukan sebagai rutinitas atau sebagai selingan ketika anda tidak sempat untuk berlatih di gym. Namun perlu diingat bahwa hasil latihan baru dapat anda dapatkan jika anda berlatih secara intens, rutin dan disertai dengan diet makanan yang sehat.

Related Posts

Related Posts

Posting Komentar