BqjUHJ4RdlyfGfrxz4CNrTLTJkQdMUdaOtzrTaNW

7 Waktu Terbaik Untuk Olahraga

Olahraga merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat terutama untuk menjaga kebugaran tubuh. Dengan rutin ber olahraga tubuh kita akan sehat dan tampak lebih bugar. Meskipun semua orang tahu manfaat olahraga namun banyak sekali orang yang meninggalkan kegiatan ini karena bermacam-macam alasan salah satunya tidak ada waktu, padahal ada banyak pilihan waktu yang tepat untuk olahraga.

Memang ada waktu-waktu tertentu yang merupakan waktu olahraga yang baik namun itu tidak bersifat mengikat. Kita dapat melakukan olah raga dengan menyesuaikan dengan waktu kita yang tersedia. Pada waktu yang berbeda, akan ada beberapa manfaat berbeda yang akan kita dapatkan namun kesemuanya memiliki manfaat yang baik bagi tubuh kita. Pada artikel ini Get Fit ID akan menjelaskan waktu-waktu tersebut:
Waktu yang tepat untuk olahraga
Waktu olahraga terbaik

Waktu Olahraga Yang Baik Bagi Tubuh Kita:

1. Pagi Hari
Olahraga di pagi hari adalah waktu yang amat baik karena ketika pagi hari tubuh kita masih segar dan perut kita masih kosong. Waktu ini adalah waktu terbaik untuk anda karena lebih mudah menjaga rutinitas olahraga pada pagi hari ketika badan belum merasa lelah. Banyak sekali manfaat yang didapatkan seperti meningkatkan fokus, tidak mengganggu aktivitas lain, menjadikan orang lebih bersemangat dan lebih menyegarkan pikiran. Selain itu manfaat yang tidak didapatkan di waktu lain adalah sinar matahari pagi yang akan menyehatkan anda ketika anda berolahraga diluar rumah.

2. Sore Hari
Waktu olahraga yang baik selanjutnya adalah ketika sore hari, suhu tubuh manusia berada pada tingkat tertinggi dimana membuat otot anda lebih fleksibel dan kekuatan lebih maksimal karena tubuh anda telah digunakan untuk beraktifitas seharian. Kondisi ini membuat latihan pada sore hari menjadi sangat efektif dan terasa lebih mudah. Yang sulit adalah menjaga rutinitas karena banyak sekali kegiatan yang biasa kita lakukan di sore hari.

3. Siang Hari/ Jam Istirahat Kantor
Waktu yang tepat untuk olahraga berikutnya adalah siang hari. Tingkat stres meningkat pada siang hari ketika kita bekerja, untuk meredakan nya kita dapat melakukan olahraga ringan ketika jam istirahat siang. Olahraga pada siang hari ketika jam istirahat dapat meningkatkan mood, menurunkan stres, meningkatkan fokus, dan meningkatkan Produktifitas. Selain itu olahraga ketika jam istirahat kantor dapat menjadi alternatif ketika kita tidak sempat ber olahraga pada pagi dan sore.

4. Malam hari
Bagi anda yang sibuk bekerja pada pagi hingga sore dan merasa tidak sempat lagi ber olahraga, workout malam hari adalah solusinya. Olahraga masih baik dilakukan sebelum jam 8 malam. Ketika kita ber olahraga pada malam hari, ada beberapa manfaat yang bisa kita dapat, antara lain tidur menjadi lebih nyenyak, kalori yang terbakar ketika tidur meningkat, dan relaksasi otak setelah seharian bekerja.

Selain waktu-waktu harian tersebut, ada beberapa waktu khusus yang akan menghasilkan manfaat lain yaitu:

1. Ketika Terserang Flu ringan
Anda pasti pernah terserang flu ringan lalu anda beristirahat namun flu tersebut tetap bertambah parah. Olahraga ringan ketika kita flu dapat membantu tubuh mengeluarkan zat yang dapat meringankan gejala flu. Namun yang perlu dicatat adalah sebaiknya tetap mengurangi intensitas olahraga dibandingkan dengan ketika kita sehat dan hindari ber olahraga terlalu lama.

2. Ketika Mendekati Masa Haid
Masa haid biasanya masa dimana seorang wanita akan merasakan sakit pada perutnya dan membuat mereka justru mengurangi aktivitas fisiknya. padahal sebenarnya rasa sakit itu dapat dikurangi dengan meningkatkan aktivitas olahraga menjelang masa haid. Hormon yang keluar saat ber olahraga dapat mengurangi rasa sakit tersebut dan meningkatkan mood.

3 Ketika Badan merasa Lelah
Anda pasti berfikir bukanya ketika badan terasa lelah seharusnya kita beristirahat? Menurut beberapa penelitian olahraga ringan ketika kita lelah dapat meningkatkan energi lebih banyak daripada tidur siang dan dapat menyegarkan tubuh. Selain itu ada kondisi dimana tubuh mengalami generally weakness yaitu rasa lelah yang tak kunjung hilang karena kita terlalu banyak beristirahat ketika kita kelelahan, kondisi inilah yang mengharuskan kita ber olahraga ketika tubuh merasa lelah.

Itulah 7 waktu olahraga yang baik versi Get Fit ID. Anda tidak perlu khawatir lagi tidak sempat melakukan olahraga pada waktu tertentu karena anda dapat melakukannya kapan saja. Hanya saja lebih baik anda tidak ber olahraga diatas jam 8 malam karena itu bukan waktu yang tepat untuk olahraga.
Related Posts

Related Posts

Posting Komentar