BqjUHJ4RdlyfGfrxz4CNrTLTJkQdMUdaOtzrTaNW

10 Variasi Gerakan Push Up Untuk Membentuk Otot Tubuh anda.

Variasi gerakan push up. Bagi anda yang sudah sering melakukan push up pasti ada saat dimana push up menjadi terlalu mudah dan tidak menantang. Selain rasa bosan yang akan muncul karena melakukan gerakan push up yang monoton, tubuh anda pun pasti sudah terbiasa dengan pola gerakan tertentu sehingga perkembangan otot menjadi tidak signifikan. Melakukan macam-macam variasi gerakan push up akan membuat terjadinya pembentukan pada otot yang berbeda sehingga tubuh tidak mudah terbiasa dengan pola gerakan tertentu dan lebih cepat berkembang.

Inilah 10 Variasi Gerakan Push Up Untuk Membentuk Otot Tubuh anda:

1. Wide grip Push up.
Push up ini lebih menargetkan pada otot dada. Caranya adalah mulai dari posisi push up biasa, lalu geser telapak tangan kearah samping hingga lebih lebar dari bahu. Posisi ini membuat beban terpusat pada dada dan bahu, sehingga sangat efektif dalam membentuk otot dada.
Variasi gerakan wide grip push up
Wide grip push up

2. Triangle push up
Push up ini menargetkan pada otot tricep. Caranya adalah mulai dari posisi push up normal lalu dekatkan kedua telapak tangan hingga membentuk segitiga, lebar kan kaki untuk menjaga keseimbangan. Beban tubuh pada posisi ini akan terpusat pada tangan (otot tricep) dan bahu.
segitiga variasi gerakan push up
Triangle push up


3. Single leg raised push up.
Push up ini menargetkan pada seluruh tubuh bagian atas dan otot inti (otot sekitar perut). Caranya adalah dari posisi push up normal, angkat 1 kaki dan lakukan push up dengan 1 kaki tetap dalam kondisi terangkat. Karena push up ini hanya menggunakan 1 kaki sebagai penyeimbang, maka beban tubuh akan terfokus pada area bagian atas.
satu kaki variasi gerakan push up
Single leg push up

4. Clap Push up.
Push up ini menargetkan pada otot dada dan lengan. Caranya adalah mulai dari posisi push up biasa, ketika pada posisi push lakukan up dengan tekanan kuat ke lantai sehingga tangan anda terlepas dari lantai lakukan tepuk tangan sekali lalu mendarat ke posisi semula. Hati-hati ketika telapak tangan anda mendarat dilantai karena jika salah mendarat bisa mengakibatkan tangan anda terkilir.
clap variasi gerakan push up
Clap push up
5. Spiderman Push up.
Push up ini menargetkan pada dada dan otot perut samping. Caranya dengan memulai dari posisi push up biasa lalu ketika melakukan push tekuk salah satu kaki kesamping sehingga lutut sejajar dengan pantat. Push up ini memberikan latihan untuk perut bagian samping.
spider variasi gerakan push up
Spiderman push up
6. Knee to chest push up(Lutut ke dada)
Push up ini menargetkan pada perut dan dada. Push up ini dimulai dengan posisi push up biasa lalu ketika push lutut di tekuk hingga ke mendekati dada. Pus h up ini memberikan tekanan pada otot perut bagian tengah.
knee to chest variasi gerakan push up
Knee to chest push up

7. Reverse Palm Push up.
Push up ini menargetkan otot bahu dan bicep. Push up ini dimulai dengan posisi puh up biasa lalu telapak tangan diputar hingga jari tangan kita menghadap ke belakang. Jika belum terlalu kuat jangan lakukan push up ini karena gerakan ini membutuhkan otot lengan yang kuat.
reverse palm variasi gerakan push up
Reverse palm push up
8. Finger Push up.
Push up ini menargetkan pada otot lengan. Mulailah push up ini dengan posisi push up biasa lalu pusatkan tumpuan pada jari-jari tangan. Push up ini mebutuhkan otot lengan dan jari yang kuat. Gerakan ini dapat memperkuat jari dan lengan kita sehingga dapat mencengkram dengan kuat.
finger variasi gerakan push up
Finger push up

9. Knuckle Push up 
Push up menargetkan pada pergelangan tangan sehingga menjadi favorit para ahli bela diri. Push up ini dilakukan dengan mengepalkan kedua tangan lalu menggunakan ujung kepalan tangan utuk melakukan push up seperti biasa, gerakan ini dapat menguatkan pukulan.
variasi gerakan knuckle push up
Knuckle push up
10. One arm push up.
Push up ini menargetkan otot lengan. Caranya ialah mulai dengan posisi push up normal lalu renggang kan kaki agar seimbang. Miringkan badan ke arah salah satu tangan sehingga tangan tersebut berada ditengah. Angkat tangan satunya letakkan dibelakang punggung, lalu lakukan push up. Variasi Gerakan Push up ini lebih baik dilakukan setelah anda benar-benar mampu melakukannya karena butuh keseimbangan dan kekuatan lengan.
variasi gerakan one arm push up
One arm push up
Lakukan gerakan-gerakan push up tersebut dengan benar agar mendapatkan hasil yang sesuai dengan yang anda inginkan. Perlu diperhatikan bahwa lebih baik ada pendamping dan berhati-hati ketika melakukan gerakan yang sulit seperti reverse palm push up dan one arm push up. Dengan melakukan variasi gerakan push up tersebut tentu saja kemampuan latihan anda akan meningkat dan akan mempengaruhi perubahan kekuatan fisik anda secara signifikan.
Related Posts

Related Posts

2 komentar