BqjUHJ4RdlyfGfrxz4CNrTLTJkQdMUdaOtzrTaNW

Rahasia Mendapatkan Perut Six Pack

Tidak dapat dipungkiri bahwa mendapatkan perut six pack adalah idaman semua pria yang mendambakan bentuk tubuh ideal. Bentuk tubuh yang ideal tentu saja dapat meningkatkan percaya diri seseorang. Anda yang melihat artikel ini pasti juga menginginkan hal ini karena tidak puas dengan bentuk tubuh anda sekarang.

Yang sangat perlu anda ketahui adalah bahwa sebenarnya setiap orang sudah memiliki otot perut six pack hanya saja tertutup lemak yang ada dalam perut kita. Kebanyakan artikel di internet hanya membahas cara memperindah bentuknya bagi yang sudah memilikinya, bukan untuk membuatnya terlihat, yaitu dengan Sit Up dan olah raga pembentuk otot perut lainnya. Padahal yang harus dilakukan sebelum membentuk otot perut adalah menghilangkan lemak yang menutupi otot perut tersebut. Melatih otot perut untuk menghilangkan lemak di perut hanyalah mitos yang berkembang dalam masyarakat.
Rahasia Mendapatkan perut six pack
Perut six pack

Menghilangkan Lemak Pada Perut.

Menghilangkan lemak pada perut agar menghilangkan perut buncit tidak bisa dilakukan hanya dengan melatih otot perut dengan gerakan seperti Sit Up dan lain sebagainya. Melatih otot perut ketika perut anda masih buncit hanya akan memperbesar perut anda. Logika saja, anda melakukan latihan otot perut sehingga otot perut bertambah besar/ tebal sedangkan perut anda buncit, apa yang terjadi? Otot perut mendorong lemak yang menutupi perut anda sehingga perut anda akan semakin besar.
Masalah Perut Buncit
Perut Buncit

Lalu apa yang harus dilakukan supaya lemak perut hilang? Jika memang Sit Up dapat mengecilkan perut buncit, apakah ada latihan yang untuk menghilangkan lemak pada perut?

Satu-satunya cara yang dapat anda lakukan adalah menghilangkan lemak secara menyeluruh, karena tidak ada latihan yang dapat menghilangkan lemak pada perut secara spesifik. Caranya ya hanya olah raga teratur dan diet, keduanya harus dilakukan secara bersamaan. Olah raga yang teratur tapi tidak anda imbangi dengan  dengan diet hanya akan membuat tubuh anda lebih bugar tapi tidak akan membentuk perut six pack yang anda inginkan. Percuma saja anda olah raga membakar ribuan kalori tapi makan sembarangan dan memasukkan kalori dengan jumlah yang sama dengan yang anda bakar ketika olah raga(Trust me, saya pernah melakukan ini selama beberapa tahun dan perut saya tetap buncit). Begitu juga sebaliknya, Diet tanpa olah raga teratur hanya membuat anda kurus tanpa bentuk tubuh yang bagus.

Untuk olah raga yang membakar lemak banyak yang bisa kita lakukan seperti angkat beban, jogging, senam, sepak bola basket dan lain sebagainya. Perlu diketahui bahwa olahraga kardio lebih baik tidak dilakukan secara berlebihan karena tubuh akan beradaptasi dan melakukan penghematan energi ketika kita melakukan olahraga kardio secara terus menerus. Kombinasi kan kardio dan angkat beban. Angkat beban membuat otot tubuh kita makin besar dan kuat sehingga tubuh memerlukan energi lebih, hal ini membuat tubuh kita terus membakar kalori terus menerus walaupun saat kita hanya diam.

Sedangkan untuk diet, banyak pilihan yang bisa kita lakukan antara lain:
  • Pengaturan pola makan.
  • Mengurangi porsi makan.
  • Diet Puasa
Masih banyak lagi jenis-jenis diet yang bisa kita lakukan. Tapi untuk bisa mendapatkan perut six pack seperti yang kita inginkan tidak bisa setengah-setengah. Yang umum dilakukan adalah Pengaturan pola makan, yaitu mengganti makanan anda dengan makanan sehat, bagi yang memiliki uang dan tidak suka begitu suka makan-makan, diet ini adalah pilihan yang tepat, karena makanan sehat cenderung lebih mahal dan rasanya hambar. Makanan sehat yang saya maksud seperti putih telur, dada ayam, bunga kol, brokoli dan lain sebagainya. Makanannya pun harus dimasak dengan cara yang tidak mengurangi nutrisi dan membuatnya tidak sehat. Kelebihan diet ini adalah untuk orang yang tidak tahan lapar dia bisa makan kapan saja, namun kekurangannya adalah rasa makanan yang kita makan akan cepat membuat bosan karena cenderung hambar dan sangat mendapatkan masakan sehat di warung makan atau restoran, menyiapkan sendiri pun juga butuh waktu.

Diet yang lain adalah diet puasa, bagi orang yang suka makan enak ini adalah pilihan yang tepat karena tidak perlu selalu makan makanan yang cenderung hambar. Diet puasa membatasi kalori yang masuk dengan waktu kita makan, tidak setiap saat kita bisa makan. Diet puasa yang sedang populer beberapa tahun terakhir adalah OCD yang diperkenalkan oleh Deddy Corbuzier, Walaupun cukup berat ketika belum terbiasa melakukannya tapi hasilnya cepat terlihat.

Diet OCD mengubah waktu makan kita menjadi 4-8 jam saja dalam sehari tapi bebas makan apa saja asalkan tidak berlebihan. Keunggulan diet ini adalah biaya makan saya jadi berkurang dan tambah semangat melakukan diet dan olah raga karena hasilnya sangat cepat terlihat. Sudah banyak yang membuktikan hasil diet ini jika dilakukan secara benar. Detail  diet OCD dapat dilihat di situs resminya.

Diet yang paling baik tentu saja menggabungkan diet puasa dan diet pola makan. Mengurangi kalori yang masuk ke tubuh kita dengan puasa dan makan makanan sehat tentu saja akan memperlihatkan hasil yang sangat signifikan. Pilih diet yang paling tepat untuk tubuh anda karena kondisi tubuh tiap orang berbeda. Tapi sekali lagi yang harus anda ingat adalah mana pun diet yang anda pilih tetap harus diimbangi dengan olahraga.  

Latihan Untuk Mendapatkan Perut Six Pack.

Nah, setelah anda mengurangi lemak anda, barulah memulai membentuk otot perut agar mendapatkan perut Six Pack nya makin terlihat. Latihan yang sangat berguna untuk membentuk otot perut anda antara lain adalah:

  • Sit Up
  • Crunch
  • Plank
  • Mountain climber

Masih banyak variasi-variasi dari latihan-latihan tersebut yang dapat anda lakukan.

Memang tidak mudah mendapatkan tubuh ideal, Tubuh ideal tak hanya soal penampilan karena banyak hal yang akan berubah lebih baik saat kita menjalaninya. Kunci suksesnya hanyalah niat dan pantang menyerah :) Let's GET FIT!!!

Related Posts
Lebih baru Terlama

Related Posts

Posting Komentar