BqjUHJ4RdlyfGfrxz4CNrTLTJkQdMUdaOtzrTaNW

Manfaat Kulit Pisang Bagi Kesehatan


Beberapa tahun belakangan buah pisang dinobatkan sebagai bahan baku makanan dari buah dengan berbagai kandungan yang ada didalamnya. Unikya bukan hanya buahnya saja yang bermanfaat. kulit pisang pun ternyata memiliki beberapa khasiat walaupun belum di akui secara medis. tidak ada salahnya kita mencoba beberapa cara tradisional ini. 

Manfaat kulit pisang untuk kecantikan. Buah pisang selain rasanya yang lezat, dan hal yang paling penting adalah kaya akan vitamin, dan mineral. Tetapi kulit pisang juga bisa dimanfaatkan untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Berikut ini manfaat kulit pisang untuk kulit anda.



Berikut ini beberapa manfat kulit pisang untuk kecantikan dan kesehatan.


Melawan virus kutil

Tempelkan sepotong kulit pisang pada kulit yang terkena virus kutil lalu plester dengan perekat atau apa saja untuk memperrahankan posisi kulit pisang dan biarkan semalaman. Dipagi hari lepas perban dan cuci dengan air hangat. Ulangi setiap malam sampai kutil menghilang.


Mengobati iritasi dan sengatan

Gosok pada kulit yang terkena sengatan atau iritasi dengan bagian dalam kulit pisang, dan rasa sakit akan mereda dan menghilang. Sengatan nyamuk yang sering dialami oleh kita membuat lapisan kulit terluar mengalami pembengkakan atau biasa disebut bentol. 


Mengobati jerawat

Tutup bagian kulit yang ada jerawatnya dengan bagian dalam kulit pisang dan biarkan sampai warna kulit pisang menjadi coklat. Lepaskan kulit pisang lalu basuh muka anda dengan air hangat. Ulangi sampai jerawat menghilang. tidak disarankan untuk Anda yang sedang memiliki jerawat batu.


Mengobati wasir

Tempelkan bagian dalam kulit pisang pada tempat yang sakit dan biarkan semalaman. Ulangi sampai gejala menghilang sepenuhnya. Namun cara ini belum dibuktikan secara medis. cara ini merupakan cara tradisonal yang dilakukan oleh nenek moyang kita. 


Manfaat kulit pisang untuk wajah 

Dengan bagian dalam kulit pisang yang mampu melembabkan area mata. Kulit pisang mampu mengencangkan kulit, membuatnya lebih lembut dan membantu untuk mengurangi kerutan kecil. efek positifnya bisa Anda rasakan dalam beberapa bulan. jaga asupan makanan Anda, kurangi kacang-kacangan, gorengan dan makanan berminyak lainnya. 


Demikian manfaat kulit pisang untuk kesehatan dan perawatan kulit wajah Anda. update terus informasi kesehatan, informasi pembentukan badan ideal  dan artikel kesehatan menarik lainnya hanya di idgetfit.com

Related Posts

Related Posts

Posting Komentar