BqjUHJ4RdlyfGfrxz4CNrTLTJkQdMUdaOtzrTaNW

9 Khasiat Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kecantikan dan Kesehatan

Manfaat minyak zaitun ternyata Sangat Banyak dari Khasiat kesehatan Untuk Mengobati Berbagai Macam Penyakit sampai manfaat Untuk Memastikan kecantikan Kulit Baik pria Maupun wanita. Buah yang memiliki khas mediteranian ini memang sudah cukup terkenal mempunyai banyak sekali manfaat di bidang kesehatan serta kecantikan.

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kecantikan dan Kesehatan


Jadi tidak heran kalau banyak sekali orang yang mencari cari buah ini untuk jual atau di gunakan sendiri. Kandungan dalam buah Zaitun ini memang memiliki banyak sekali manfaat seperti :

9 Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kesehatan Badan Dan Kecantikan Kulit


1. Mencegah penuaan dini

       Dengan rutin mengkonsumsi buah zaitun kita tidak perlu khawatir dengan kadar air yang terkandung dalam wajah atau kulit kita sehingga kulit kita tidak akan berkeriput., zaitun akan menjamin hal ini karena mengandung zat yang dinamakan linoleic

2. Anti inflamasi

Buah zaitun mengandung zat yang dinamakan polifenol yang memiliki fungsi melindungi tubuh dari kerusakan atau anti inflamasi. Hal ini juga sudah dibuktikan oleh banyak peneliti, bahkan menurut hasilnya buah zaitun baik untuk tulang, pencernaan, fungsi otak dan memori.

3. Pencegah Kanker

       Sudah di buktikan oleh banyak peniliti bahwa buah zaitun dapat digunakan untuk mencegah kanker kolorektal. dan bagi para perempuan bisa juga untuk mencegah kanker payudara.

4. Pencegah Stroke

Meskipun hal ini masih bersifat observasional sudah banyak penelitian yang menunjukan bahwa orang yang rutin mengkonsumsi buah ini memiliki resiko yang lebih rendah dibandingkan dengan orang yang sama sekali tidak mengkonsumsinya.

5. Melembabkan Kulit

Di dalam buah zaitun terkandung banyak sekali vitamin E yang sangat bagus untuk kulit. Untuk sebagian orang indonesia akan sangat cocok mengonsumsi buah ini karena di indonesia kulit kita menerima banyaknya paparan sinar matahari dan menjadi kering. caranya cukup mudah, kita hanya dituntut untuk membersihkan muka kita, kemudian mengoleskan minyak zaitun sebagai masker sebelum tidur.

6. Mengatur Tekanan Darah

Apabila anda mengalami darah rendah atau darah tinggi, buah zaitun akan cocok sekali dengan anda karena bisa menurunkan atau menaikan tekanan anda. Konsultasikan keadaan Anda kepada dokter tentang jumlah atau dosis yang tepat untuk kita konsumsi.

7. Menghilangkan Noda Jerawat

Minyak zaitun ternyata juga dapat digunakan untuk mengobati atau menghilangkan noda jerawat, caranya cukup mudah hanya mengoleskan minyak zaitun yang telah dipanaskan terlebih dahulu pada Bekas jerawat yang sulit dihilangkan.

8. Kolesterol Baik

Apabila dalam makanan yang kita konsumsi sudah dicampurkan dengan minyak zaitun maka makanan tersebut akan membantu kita untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh atau LDL. Ada juga minyak jenis lain yang dapat menurunkan kadar LDL seperti Minyak Bunga matahari dan minyak Canola.

9. Merawat Rambut

Indonesia adalah negara tropis, oleh karena itu rambut kita akan menjadi mudah kering dan rontok. Untuk mengatasi hal ini kita dapat mengoleskan pada bagian kulit rambut kita, kemudian tunggu 10 lalu bilas. Selain akan melembabkan kulit kepala minyak zaitun ini juga akan membantu melebatkan rambut kita.

Buah zaitun juga masih memiliki banyak lagi manfaat karena memiliki banyak sekali zat yang berguna bagi tubuh. Itulah uraian singkat tentang manfaat minyak zaitun, semoga Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kesehatan Badan Dan Kecantikan Kulit ini bisa bermanfaat bagi anda.

Related Posts

Related Posts

Posting Komentar