BqjUHJ4RdlyfGfrxz4CNrTLTJkQdMUdaOtzrTaNW

10 Latihan kardio ini bisa kamu lakukan di rumah


Idgetfit.com -  Latihan kardio bisa anda lakukan dalam kegiatan sehari- hari Anda. Salah satu Keuntungan melakukan laltihan kardio ini adalah mengecilkan perut yang buncit. Bagi Anda yang mengalami kelebihan berat badan terutama disekitar bagian perut. Latihan kardio ini bisa menjadi salah satu solusi untuk mengembalikan perut yang ideal bagi Anda. Jika anda biasa atau sudah terdaftar di salah satu pusat kebugaran atau tempat fitness, latihan kardio ini bisa anda lakukan dengan memilih berbagai alat seperti Treadmill, Stationary bike / sepeda statis, Stepper / Climber, 
Elliptical, Cross trainer. Alat –alat tersebut bisa menunjang latihan Anda ketika sedang latihan di tempat fitness. 

Bagaimana bagi Anda yang tidak suka atau malas latihan ke gym center. Pada artikel ini kami ingin mengulas tentang 20 latihan kardio dirumah. Latihan kardio ini bisa menghabiskan waktu sekitar 30 menit dan membutuhkan luas ruang yang lega sesuai dengan tinggi badan anda. Waktu yang ideal untuk melakukan latihan ini yakni bisa Anda lakukan pada pagi dan sore hari.

1 . Berlari di tempat
Lakukan gerakan lari di tempat dengan posisi badan tegak, lakukan selama kurang lebih satu menit tanpa jeda. Setelah 1 menit Anda bisa istirahat hingga 5 detik untuk melanjutkan gerakan selanjutnya.

2.  HIP Brigde 
Cara melakukan gerakan ini yakni, berbaringlah Anda dengan posisi terlentang, posisikan kedua kaki menapak ke lantai, kemudian buka kaki seluas pinggul, luruskan tangan Anda ke arah bok*ng dengan posisi santai, kemudian tekuk lutut Anda. Selanjutnya, kencangkan bagian bok*ng dibarengi dengan  mengangkat pinggul. Posisi yang benar pada saat mengangkat pinggul yakni posisi badan lurus dari lutut sampai pundak. Tahan posisi ini dalam dua hitungan perlahan, kemudian turunkan perlahan. Ulangi gerakan ini sebanyak 10-15 repetisi.

3. Jump Jack 
Salah satu gerakan yang mudah untuk dilakukan. Jump jack yakni latihan dengan membuka-menutup tangan dan kaki. Gerakan ini dilakukan dengan cara merentangkan tangan ke bawah dalam keadaan kaki tertutup. Kemudian melompat sambil melebarkan kedua kaki dan kedua tangan berada di atas kepala. Lakukan gerakan jump jack  ini selama 45 detik.

4. back raise 
Dalam posisi Plank, angkat bagian kaki secara bergantian. Kaki kiri Tahan hingga 2 detik kemudian turunkan, ganti dengan kaki kanan tahan 2 detik. Lakukan latihan ini selama 1 menit dengan repetisi hingga 30 kali.

5. knee in plank
Caranya sebagai berikut, posisikan badan Anda dalam posisi berbaring di lantai dengan posisi siku tepat berada di bawah bahu serta kaki dilebarkan sepenuhnya. Angkat tubuh  bagian atas Anda ke udara hingga membentuk sebuah garis lurus dari bahu ke pergelangan kaki. Kencangkan perut sekaligus bok*ng dan tahan posisi ini hingga 5-10 detik.

6. Butt Kicker 
Dalam posisi berdiri tegak dan kedua tangan menggenggam dan diangkat ke atas. Gerakkan kaki kanan Anda ke belakang hingga tumit hampir menyentuh bok*ng. Turunkan kaki kanan kemudian ulangi gerakan yang sama untuk kaki kiri.

7. Push Up Plank 
Cara melakukan gerakan ini dengan posisi push up kemudian badan turun dengan posisi tangan mirip seperti sedang melakukan plank. Kombinasi push up dan plank ini bisa anda coba selama 30 detik. 

8.  Toe Touch Plank
Posisi awal sama dengan Posisi seperti ingin melakukan push up. Kemudian gerakan tangan hingga menyentuh ke ujung kaki. Posisi kaki ditekuk. Secara bergantian tangan kanan ke kaki kiri dan sebaliknya.

9. Plank Crnch 
Gerakan ini dimulai dari posisi saat anda ingin melakukan push up kemudian dengan kekuatan kaki dan paha bergerak seperti setengah berdiri. Posisi kaki yang tadinya menekuk saat gerakan pertama berubah menjadi manapak di lantai. Bentuk badan seperti membentuk huruf U terbalik. Lakukan repetisi 6-12 kali.

10.  High Knee Up 
Pada posisi berdiri tegak, tekuk tangan seperti huruf L dengan ketinggian siku sejajar diatas pinggang. Posisikan kaki seperti lari ditempat. Kemudian lakukan gerakan kaki seperti lari di tempat namun dengan lutut hingga menyentuh telapak tangan. Lakukan sebanyak 30 kali sentuhan.

Latihan ini sangat efektif untuk membakar kalori, disarankan lakukan latihan kardio ini pada pagi hari atau sore hari.  Demikian ulasan kami tentang latihan kardio yang bisa Anda lakukan dirumah. Simak terus update artikel tentang pembentukan badan, fitness dan kebugaran tubuh hanya di idgetfit.com 















Related Posts

Related Posts

Posting Komentar