BqjUHJ4RdlyfGfrxz4CNrTLTJkQdMUdaOtzrTaNW

Cara Memilih Alat Fitnes Bekas Berkualitas

Membeli alat fitnes bekas adalah alternatif yang bisa anda pikirkan jika anda ingin peralatan fitnes namun tidak memiliki dana yang cukup. Harga antara barang baru dan bekas kadang memiliki selisih yang cukup jauh sehingga sangat menguntungkan jika kita bisa mendapatkan barang bekas dengan harga yang jauh lebih murah. Namun tidak semua barang bekas yang tersedia di pasaran memiliki kualitas yang baik terutama jika menyangkut alat fitnes. Hal tersebut dikarenakan alat fitnes umumnya digunakan untuk kegiatan yang berat sehingga rawan terjadi kerusakan kecil hingga kerusakan berat yang membuat alat fitnes tersebut tersebut tidak dapat digunakan lagi.

Walapun memiliki resiko-resiko tersebut namun kita tetap bisa mendapatkan alat yang berkualitas. Untuk mendapatkan alat kebugaran dalam kondisi bekas yang berkualitas tentunya kita harus memilih dengan teliti dan melihat beberapa kriteria sehingga kita tidak tertipu membeli barang yang terlihat bagus namun ternyata rusak setelah beberapa kali pemakaian. Dalam artikel ini GET FIT ID akan menjelaskan mengenai tips-tips yang bisa anda gunakan untuk mendapatkan barang yang berkualitas.

Tips Memilih Alat Fitnes Bekas:

1. Pastikan penjual memberikan garansi
Membeli alat fitnes bekas tentunya memiliki resiko yang tinggi terhadap durability atau ketahanan barang tersebut karena barang bekas umumnya telah digunakan dalam waktu yang lama sebelum dijual kembali. Hal inilah yang membuat kita sangat perlu memiliki jaminan garansi dari si penjual agar jika terjadi kerusakan maka si penjual tetap harus bertanggung jawab selama masa garansi tersebut.

treadmill alat fitnes bekas
Alat fitnes treadmill

2. Selidiki sejarah penggunaan
Mengetahui sejarah penggunaan suatu barang amatlah penting karena akan sangat berpengaruh pada kualitas barang. Barang bekas yang pada masa penggunaannya digunakan secara asal-asalan pasti akan menjadikan barang tersebut memiliki kualitas yang buruk dan mengalami kerusakan, sedangkan barang yang digunakan dengan benar tentunya kualitasnya akan tetap baik. Selain itu riwayat kerusakan juga perlu diperhatikan karena banyak barang bekas yang pernah mengalami kerusakan lalu diperbaiki lagi, namun bagaimanapun kondisi barang yang pernah rusak seperti itu umumnya sudah tidak sempurna lagi.

3. Jangan hanya membandingkan harga namun juga kualitas
Jika anda melihat 2 barang yang sama namun harganya berbeda sebaiknya anda tidak langsung memilih yang paling murah namun lihat kondisi barang yang terbaik karena barang bekas yang sama tidak dapat diasumsikan memiliki kondisi dan kualitas yang sama.

4. Pastikan anda tahu cara menggunakannya
Alat kebugaran memiliki banyak jenis dan cara penggunaannya pun berbeda-beda. Jika anda salah menggunakannya maka akan berakibat kerusakan pada alat tersebut dan yang lebih parah dapat mengakibatkan cidera pada anda. Maka dari itu ketika memilih alat fitnes pastikan cocok dengan kebutuhan anda dan anda pun tau cara penggunaannya.

5. Pilih Alat fitnes bekas jenis freeweight
Freeweight adalah jenis alat yang tidak menggunakan mekanik seperti dumble, barbel, wight plates, kettle bell, sit up bench, pull up bar, dan lain sebagainya. Alat jenis ini sangat aman untuk dibeli dalam kondisi bekas karena kondisi bekas dari barang ini kondisinya hampir tidak berbeda dari kondisi baru. Alat freewight umumnya terbuat dari logam dan tidak memiliki bagian mekanik sehingga sulit rusak  dan jika memiliki kerusakan pun umumnya hanya cat yang mengelupas atau sedikit penyok dan tidak berpengaruh pada kegunaannya.
barbel alat fitnes bekas
Barbel

Itulah beberapa tips memilih alat fitnes bekas yang dapat anda gunakan versi GET FIT ID. Tidak masalah menggunakan yang bekas karena semua tergantung bagaimana anda menggunakannya untuk mendapatkan hasil yang anda inginkan. 
Related Posts

Related Posts

Posting Komentar