BqjUHJ4RdlyfGfrxz4CNrTLTJkQdMUdaOtzrTaNW

Bakar Lemak Diperut Dengan Gerakan Calisthenic Training

Solusi masalah perut buncit yang banyak anda temukan di internet umumnya membahas sekitar diet, tips-tips, dan paduan melakukan sit up, namun pernahkah anda tahu bahwa cara mengecilkan perut yang paling efektif adalah membakar lemak yang menumpuk dengan olahraga? Lemak di perut yang membuatnya buncit tidak bisa dihilangkan dengan olahraga khusus yang di fokuskan pada latihan perut. Bahkan jika anda hanya melakukan 1000 sit up perhari pun anda tidak akan dapat membuat lemak di perut anda menghilang. Cara satu-satunya untuk menghilangkan lemak di perut adalah dengan membakar lemak di seluruh tubuh dan cara paling efektif adalah dengan calisthenic training.

Calisthenic Training adalah gerakan olahraga yang hanya menggunakan berat tubuh anda sendiri. Olahraga ini sangat efektif karena sangat praktis, bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja, serta tak membutuhkan alat-alat tertentu. Selain itu kombinasi gerakan calisthenic juga sangat banyak sehingga anda tidak mudah bosan dengan latihannya. Hal yang membuat calisthenic menjadi cara yang efektif dalam membakar lemak adalah karena praktis sehingga anda dapat sering melakukannya di sela-sela waktu senggang. Calisthenic juga sangat identik dengan HIIT(High Intensity Interval Training) yang terbukti sangat ampuh membakar banyak kalori dalam waktu singkat. Dalam artikel kali ini GET FIT ID akan menunjukan beberapa contoh gerakan Calisthenic  yang dapat membakar lemak dengan efektif.


Cara Mengecilkan Perut Buncit dengan Calisthenic:

1. Jumping jack
Cara mengecilkan perut buncit dengan gerakan calisthenic yang pertama adalah dengan gerakan jumping jack. Gerakan jumping jack ini adalah gerakan yang amat sederhana, mudah dilakukan, namun efektif membakar lemak. Cara melakukannya anda hanya perlu melompat dan menepukkan tangan diatas serta lebarkan kaki. Setelah itu lompat lagi sambil menutupkan tangan kepaha dan rapatkan kaki. Lakukan gerakan ini sebanyak yang anda mampu.
Cara mengecilkan perut buncit dengan jumping jack
Gerakan jumping jack

2. High knee running in place
Gerakan high knee running in place ini adalah gerakan berlari namun di lakukan di tempat. Gerakan ini sangat efektif karena tubuh anda akan bergerak secara cepat sehingga lemak yang terbakar pun akan semakin banyak. Cara melakukan gerakan ini adalah anda cukup berlari ditempat namun pastikan lutut anda terakat sejajar dengan dengan pinggul anda. Lakukan gerakan ini selama mungkin untuk hasil yang terbaik.
Cara mengecilkan perut buncit dengan high knee
Gerakan high knee running in place

3. Plank 
Gerakan plank adalah gerakan statis, yaitu gerakan yang tidak bergerak namun gerakan plank ini sangat baik untuk berolahraga. Plank akan memperbaiki postur tubuh anda sekaligus membakar lemak. Cara melakukan plank sangat mudah, anda hanya perlu meletakkan siku di lantai lalu luruskan tubuh anda dan tahan selama mungkin. Ada banyak macam variasi gerakan plank seperti side plank dan push up plank yang juga amat baik untuk perkembangan otot anda.
Cara mengecilkan perut buncit dengan elbow plank
Gerakan plank

4. Squat
Squat adalah gerakan selanjutnya yang dapat membakar banyak lemak. Gerakan ini banyak menggunakan otot kaki dan paha. Cara melakukannya cukup mudah, anda hnya perlu jongkok lalu berdiri lagi dan lakukan gerakan tersebut berulang-ulang.
Cara mengecilkan perut buncit dengan squat jump
Gerakan squat

5. Burpees
Gerakan yang cukup sulit namun membakar banyak sekali kalori adalah gerakan burpees. Gerakan ini memadukan seluruh otot tubuh dari tangan sampai kaki. Cara melakukannya adalah dimulai dari posisi berdiri lalu jongkok, setelah itu letakkan tangan di lantai lalu lemparkan kaki ke belakang dan tarik kembali kaki ke posisi jongkok dan lanjutkan dengan berdiri di posisi semula. Dengan 3x1 menit melakukan gerakan ini, anda dapat membakar kalori dengan jumlah yang sama 20 menit jogging. 
Cara mengecilkan perut buncit dengan burpees
Gerakan burpee

Itulah contoh cara mengecilkan perut buncit dengan gerakan calisthenic, masih ada banyak gerakan calisthenic lainnya yang bisa anda praktekan. Dengan menekuni latihan ini anda akan mendapatkan bentuk badan sesuai yang anda inginkan. 
Related Posts

Related Posts

Posting Komentar