BqjUHJ4RdlyfGfrxz4CNrTLTJkQdMUdaOtzrTaNW

Bentuk Otot Tricep Dirumah Dengan 6 Latihan Ini

Latihan Tricep di Rumah - Memiliki lengan yang kekar dan kencang adalah impian tiap orang. Untuk mendapatkan lengan yang menawan seperti itu kita perlu melakukan latihan pada otot-otot lengan. Salah satu otot pembentuk lengan adalah otot tricep. Otot ini membentuk 2 per 3 bagian lengan kita sehingga dengan melatih otot ini tampilan lengan kita akan menjadi lebih baik. Selain mendukung penampilan otot tricep ini juga menjadi bagian penting yang mendukung latihan dalam pembentukan bagian otot yang lain.

Berbeda dengan Bicep, tricep lebih sulit terbentuk sehingga memerlukan latihan yang intens. Latihan untuk membentuk otot ini umumnya dilakukan di gym untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Namun bagi anda yang tidak sempat pergi ke gym, ada beberapa jenis latihan yang dapat anda lakukan untuk meningkatkan pembentukan bagian otot ini. Dalam artikel ini, GET FIT ID akan membahas mengenai beberapa latihan tricep yang dapat anda lakukan dirumah.
Latihan tricep
Otot tricep yang terlatih

Cara Latihan Tricep Dirumah:

1. Push Up
Latihan push up adalah latihan fisik dengan menggunakan bodyweight yang paling umum dilakukan untuk membentuk otot dada dan tangan. Latihan ini sangat praktis karena dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja. Push up sangat baik untuk membentuk otot dada dan tricep karena kedua otot inilah yang paling berperan untuk melakukan latihan ini.
Latihan tricep push up
Push up

2. Bench dip
Latihan bench dip membutuhkan sebuah bangku/ kursi untuk melakukannya. Latihan ini sangat baik untuk membentuk otot tricep karena otot ini adalah bagian yang akan bekerja secara maksimal dalam latihan ini.
Latihan tricep Bench dip
Bench dip

3. Close grip push up
Close grip push up merupakan salah satu jenis variasi push up yang memfokuskan pembentukan pada otot tricep. Cara melakukannya mirip dengan push up pada umumnya hanya saja posisi kedua telapak tangan lebih dekat.
Latihan tricep close grip push up
Close grip push up

4. Tricep push up
Gerakan tricep push up sebenarnya berbeda dengan gerakan push up lainya karena push up ini dilakukan dengan tubuh menghadap k esamping. Latihan ini sangat baik untuk membentuk tricep karena memang tujuan latihan ini adalah membentuk otot tersebut.
Latihan tricep side
Tricep push up

5. Bodyweight tricep presses
Latihan ini mirip dengan push up namun ketika menurunkan tubuh yang dijadikan tumupan adalah lengan, bukan telapak tangan. Walaupun sulit dilakukan, bodyweight tricep presses sangat baik untuk melatih bagian tricep.
Latihan tricep presses
Tricep presses

6. Push up plank
Gerakan push up plank adalah kombinasi antara gerakan push up dan gerakan plank. Gerakan ini dimulai dengan posisi elbow plank lalu merubah kedua tangan ke posisi awal push up, gerakan ini amat dinamis sehingga selain membentuk otot tricep, latihan tricep ini juga dapat membakar lemak dengan sangat efektif.
Latihan tricep push up plank
Push up plank

Itulah 8 jenis latihan untuk memaksimalkan pembentukan otot tricep yang dapat anda lakukan dirumah versi GET FIT ID. Variasikan latihan-latian tersebut secara bergantian agar otot anda tidak mudah terbiasa dan pembentukan otot menjadi maksimal.
Related Posts

Related Posts

Posting Komentar