BqjUHJ4RdlyfGfrxz4CNrTLTJkQdMUdaOtzrTaNW

5 Gerakan Latihan Untuk Memperbesar Pergelangan Tangan

Cara Memperbesar Pergelangan Tangan - Memiliki lengan yang proporsional dari bahu hingga ujung jari adalah dambaan bagi para pria. Otot lengan yang proporsional akan tampak lebih indah untuk dilihat dibandingkan dengan otot lengan yang tidak proporsional. Selain menunjang penampilan, otot lengan yang proporsinal tentu saja menandakan bahwa otot tersebut terlatih dengan baik dan dapat membantu kita melakukan berbagai macam kegiatan.


Lengan sendiri terdiri dari berbagai macam bagian antara lain bahu, bicep, tricep, forearm, pergelangan tangan, dan telapak tangan. Dari berbagai bagian itu yang paling sulit untuk dibentuk adalah pergelangan tangan dan banyak orang yang merasa bahwa ukuran pergelangan tangan mereka terlalu kecil sehingga menjadi tidak proporsional. Pergelangan tangan memang sulit dilatih karena ukuran pergelangan tangan lebih dipengaruhi oleh ukuran tulang dibandingkan otot. Keadaan ini berhubungan dengan fungsi pergelangan itu sendiri yang harus dapat bergerak bebas dan fleksible. Hal inilah yang mebuat banyak orang berpikir bahwa bagian tersebut tidak dapat dilatih agar menjadi besar seperti bagian lainnya. Namun sebenarnya bagian pergelangan tersebut dapat dilatih meskipun dalam prosesnya akan memakan waktu dan usaha yang lebih dibandingkan melatih bagian lainnya. Dalam artikel ini GET FIT ID akan menjelaskan beberapa jenis latihan yang dapat digunakan untuk melatih pergelangan tangan.
Cara Memperbesar Pergelangan Tangan cover
Melatih Pergelangan Tangan

Cara Memperbesar Pergelangan Tangan:

1. Push up
Push up adalah salah satu gerakan untuk melatih pergelangan tangan yang sangat efektif. Meskipun pada umumnya push up digunakan untuk melatih otot bagian tricep, bahu dan dada namun seluruh tekanan tubuh akan terpusat di pergelangan tangan sehingga bagian ini akan terlatih secara efektif dengan melakukan push up.
Cara Memperbesar Pergelangan Tangan push up
Push up

2. Knuckle push up
Sama halnya dengan push up biasa, knuckle push up juga sangat baik untuk membesarkan pergelangan tangan dikarenakan ketika melakukan gerakan ini seluruh beban tubuh bertumpu pada ujung kepalan tangan sehingga pergelangan tangan pun akan ikut terlatih dengan latihan ini.
Cara Memperbesar Pergelangan Tangan knuckle push up
Knuckle push up

3. Palm up wirst curl
Cara memperbesar pergelangan tangan yang selanjutnya adalah palm up wirst curl. Gerakan latihan palm up wrist curl ini adalah gerakan yang tefokus pada gerakan pergelangan tangan. Untuk melakukan gerakan ini kita membutuhkan beban yang dapat berupa barbel, dumble, ataupun hanya botol berisi air. Cara melakukannya pun cukup mudah yaitu kita hanya perlu posisi duduk dengan kedua lengan yang membawa beban berpangku pada paha. Pastikan telapak tangan menghadap keatas setelah itu gerak kan telapak tangan keatas dan kebawah secara perlahan dengan menjadikan pergelangan tangan sebagai pusat rotasinya.
Cara Memperbesar Pergelangan Tangan palm up wrist curl
Palm up wrist curl
4. Palm down wirst curl
Gerakan Palm down wrist curl sebenarnya hampir sama dengan palm up wrist curl hanya saja perbedaanya terletak pada posisi telapak tangan. Jika plam up wrist curl menghadapakan telapak tangan keatas, maka palm down wrist curl menghadapkan telapak tangan kebawah.
Cara Memperbesar Pergelangan Tangan palm down wrist curl
Palm down wrist curl
5. Grip strengtening
Grip strengtening dilakukan untuk meningkatkan kekuatan cengkraman yang akan membuat otot-otot di bagian pergelangan tangan ikut membesar. Gerakan untuk grip strengtening pada dasarnya ada 2 yaitu meremas dan membentangkan jari-jari. Latihan ini dapat dilakukan dengan berbagai cara dan alat namun pada dasarnya fungsingnya sama yaitu untuk memperkuat kekuatan cengkraman.
Cara Memperbesar Pergelangan Tangan grip strengtening
Macam-Macam Latihan Grip Strengtening

Itulah beberapa cara memperbesar pergelangan tangan versi GET FIT ID yang dapat anda praktekan. Pergelangan tangan memang bagian yang sangat sulit dilatih, karena itu dibutuhkan ketekunan dan kesabaran untuk melakukannya. Yang perlu diperhatikan adalah latihan-latihan tersebut akan dapat menghasilkan hasil yang maksimal jika disertai asupan nutrisi yang baik untuk tulang dan otot.

Related Posts

Related Posts

9 komentar

  1. Thanks gan.. artikel keren. ini yg aku cari2

    BalasHapus
  2. bagus gan artikelnya, bermanfaat banget thanks

    BalasHapus
  3. Kata temen ane kalo pake alat grip strengtening itu tangan bisa tremor/gemeteran gitu, itu bener ga ya min? Tolong dijawab

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enggak bro kalo pertama gemeter soalnya gak pernah pake kalo dah sering enggak akan gemeter. Aman

      Hapus
  4. Tanks infonya ana mau nyoba dulu muda-mudahan kesampaian

    BalasHapus
  5. Ane make griphand malah tambah kurus gan. Kenapa ya?

    BalasHapus