BqjUHJ4RdlyfGfrxz4CNrTLTJkQdMUdaOtzrTaNW

4 Manfaat Oatmeal Untuk Diet Sehat

Tren hidup sehat dengan diet saat ini telah melahirkan banyak sekali jenis makanan yang digunakan untuk program diet, salah satunya diet dengan oatmeal. Saat ini di Indonesia kita dapat menemukan produk ini dengan mudah karena mulai banyak masyarakat yang memanfaatkan oatmeal sebagai sumber kabohidratnya untuk menggantikan nasi. Hal ini tidak lepas dari manfaat oatmeal untuk diet sehat yang luar biasa dan sangat membantu dalam berbagai macam program diet.


Oat atau juga sering dikenal sebagai haver adalah salah satu jenis serealia yang dihasilkan di daerah tropis.  Oatmeal yang kita kenal dan umum dikonsumsi adalah salah satu produk olahan dari bijian oat tersebut. Saat ini produk dari bijian oat ini dapat kita nikmati dalam bentuk instan dan praktis serta harganya pun murah untuk dijadikan konsumsi sehari-hari. Meskipun tidak mahal tetapi oatmeal dikenal sebagai salah satu makanan paling bergizi didunia yang kaya akan protein, vitamin, serat serta sumber energi yang amat baik. Selain itu dalam hal diet, oatmeal juga terkenal akan fungsinya yang dapat menurunkan berat badan. Dalam artikel ini GET FIT ID akan membahas mengenai manfaat oatmeal untuk diet sehat.
Manfaat oatmeal untuk diet sehat
Oatmeal dan berbagai olahannya


Manfaat Oatmeal Untuk Diet Sehat

1. Mengurangi rasa lapar
Rasa lapar merupakan salah satu musuh terberat kita dalam menjalani program diet. Menurut sebuah penelitian di tahun 2009, oatmeal disebutkan dapat mengurangi rasa lapar. Mengapa demikian? Diet dengan Oatmeal dapat mengurangi rasa lapar karena salah satu kandungan oatmeal, yaitu Î²-Glucan, zat ini dapat mengurangi rasa lapar dengan meningkatkan hormon cholecystokinin, yaitu hormon yang melawan rasal lapar.

2. Meningkatkan kemampuan atletik
Oatmeal merupakan sumber energi dan protein yang sangat baik untuk tubuh kita. Kedua hal ini sangat penting untuk mendukung performa tubuh kita dalam melakukan banyak hal termasuk berolahraga. Kemampuan atletik yang meningkat karena energi dan protein yang terpenuhi akan turut meningkatkan kemampuan kita dalam melakukan berbagai macam gerakan olahraga. Hal ini tentu saja akan sangat membantu program diet kita karena kita dapat lebih lama dan lebih banyak melakukan olahraga yang akan membakar lemak tubuh kita.

3. Kaya serat
Oatmeal sangat kaya akan serat atau fiber inilah salah satu hal yang membuat diet dengan oatmeal menjadi sangat populer. meskipun serat merupakan salah satu wujud karbohidrat namun serat berbeda dengan jenis kabohidrat lainnya. Karbohidrat lainnya akan menjadi gula setelah tercerna namun serat justru akan menyerap air sehingga semakin membesar dan mengisi perut sehingga terasa penuh. Jika serat yang memenuhi perut otomatis perut menjadi tidak lapar dan konsumsi makanan kita pun menjadi tidak berlebihan.

4. Makanan untuk diet yang praktis
Bagi kita yang pernah menjalankan diet pasti pernah merasa bahwa makanan yang harus kita konsumsi cenderung lebih sulit didapatkan dan lebih repot pengolahannya. Namun hal ini tidak berlaku bagi oatmeal karena oatmeal sangat mudah didapatkan serta sangat mudah diolah karena pada umumnya kita hanya perlu menambahkan air pada sereal instannya. Hal inilah yang membuat diet dengan makanan ini terasa mudah dan praktis.

Itulah beberapa manfaat oatmeal untuk diet sehat versi GET FIT ID yang bisa anda jadikan sebagai referensi jika anda ingin memulai gaya hidup sehat. Dari berbagai manfaat diatas dapat kita simpulkan bahwa oatmeal dapat membantu program diet agar menunjukan hasil yang diinginkan. 
Related Posts

Related Posts

1 komentar

  1. Terimakasih informasinya dari artikel anda, tentang manfaat oatmeal untuk kesehatan berikut artikel yang terkait tersebut di MANFAAT OATMEAL UNTUK KESEHATAN DAN DIEAT

    NB: Mohon tolong admin untuk di approve komentar saya ini bukan spam saya ketik sendiri komentarnya, kita saling membantu saja...kalau tidak ada dirugiakan apa salahnya saling membantu, untuk kepentingan Seo dan kepentingan pengunjung blog anda mendapatkan informasi yang terkait terimakasih admin

    BalasHapus