BqjUHJ4RdlyfGfrxz4CNrTLTJkQdMUdaOtzrTaNW

5 Pilihan Cara Diet Aman Untuk Tubuh Anda

Memiliki tubuh yang indah dan tidak berlemak adalah dambaan setiap orang, tak hanya bagi wanita namun juga bagi pria. Untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal ada beberapa cara yang harus dilakukan seperti olahraga dan diet. Olahraga dan diet bukanlah hal yang sederhana, dibutuhkan niat serta usaha untuk melakukannya. Banyak dari orang-orang yang mencoba untuk diet berakhir dengan kegagalan karena kurangnya usaha serta terlalu terburu-buru karena ingin segera mendapatkan hasil sehingga mengesampingkan cara diet aman dan justru memilih diet yang instant dan berisiko.

Banyak sekali macam diet yang dikenal saat ini. Kegagalan pada diet mungkin saja dapat diakibatkan seseorang tidak cocok dengan jenis diet tersebut. Karena itu penting sekali memilih diet yang paling tepat untuk kita untuk menjamin keberhasilan dalam melakukan diet tersebut. Karena banyaknya pilihan dalam diet kita tidak boleh salah memilih dan justru melakukan diet yang berbahaya untuk kita. Karena itu Get Fit ID akan menjelaskan berbagai macam cara diet aman yang dapat kita lakukan.

Cara diet aman
Cara diet yang aman

Cara Diet Aman:

1. Metode diet Food Combining
Food combining adalah pilihan diet yang alami dan amat baik karena mengedepankan pola makan seimbang. Dengan metode food combining kemampuan metabolisme tubuh akan meningkat karena keseimbangan nutrisi dalam tubuh kita. Kemampuan metabolisme tubuh yang meningkat akan membuat makanan tercerna dengan sempurna dan zat-zat yang buruk akan terbuang secara maksimal. Dengan metode ini kita dapat menurunkan berat badan secara cepat dan aman.

2. Diet Atkins
Diet Atkins adalah diet yang meminimalkan asupan karbohidrat ke dalam tubuh anda. Dengan diet ini, anda boleh mengkonsumsi protein dan lemak semau anda namun mengurangi karbohidrat yang masuk se minimal mungkin bahkan tanpa karbohidrat sama sekali. Diet ini dapat mengurangi berat badan dengan cepat namun ada baiknya anda memadukan dengan diet lain yang tetap mengkonsumsi karbohidrat (1 minggu diet atkins, minggu selanjutnya diet lain yang tetap memberikan asupan karbohidrat) karena bagaimanapun tubuh kita tetap membutuhkan asupan karbohidrat agar tubuh kita dapat berfungsi normal.

3. Raw food diet
Seperti namanya, raw food diet adalah program diet yang mengharuskan kita makan makanan mentah atau setengah matang. Membiarkan suatu makanan tetap mentah atau setengah matang akan membuat nutrisi nya tetap terjaga dan kita bisa mendapatkan nutrisi dari makanan tersebut secara maksimal. Yang perlu diperhatikan adalah pastikan memilih makanan yang bersih karena bisa saja makanan mentah ditempeli kotoran atau mengandung zat-zat kimia tertentu.
Cara diet aman raw food
Raw food

4. Zona diet
Zona diet adalah diet yang mengatur kandungan persentase nutrisi (40 % protein, 30% karbohidrat, 30% lemak) yang masuk kedalam tubuh kita sehingga apa yang masuk dalam tubuh kita seimbang. Metode ini sebenarnya sangat efektif dan baik untuk dilakukan karena keseimbangan nutrisi akan tetap terjaga, hanya saja kebanyakan orang akan merasa kesulitan dalam menghitung persentase nutrisi dari makanan yang akan kita konsumsi.

5. Metode diet OCD
Yang terakhir ada metode diet OCD yaitu metode yang diperkenalkan oleh Deddy Corbuzier. Metode ini seperti puasa yaitu menahan untuk tidak mengkonsumsi kalori apapun selama waktu tertentu (16/ 18/ 20/ 24 jam) namun boleh mengkonsumsi apapun selama waktu jendela makan asalkan makan dengan ter kontrol dan tidak sampai kekenyangan. Dalam masa puasa tersebut kita masih diijinkan minum air putih. Metode ini sangat efektif dan banyak sekali yang telah merasakan manfaatnya.

Itulah 5 cara diet aman versi Get Fit ID yang dapat menjadi pilihan anda dalam melakukan diet. Yang perlu diingat adalah memilih diet yang mana pun, anda tetap akan membutuhkan komitmen dan kesabaran untuk melakukannya karena diet tidak bisa cepat dan membutuhkan waktu.
Related Posts

Related Posts

Posting Komentar