BqjUHJ4RdlyfGfrxz4CNrTLTJkQdMUdaOtzrTaNW

Turunkan Berat Badan Dengan 7 Makanan Pembakar Lemak

Makanan untuk menurunkan berat badan - Masalah obesitas atau kelebihan berat badan adalah masalah yang banyak dihadapi masyarakat pada saat ini. Obesitas menjadi masalah karena dapat menyebabkan berbagai penyakit yang mematikan seperti serangan jantung, stroke, diabetes dan macam-macam penyakit lainnya. Penyebab obesitas adalah makan berlebihan dan makan makanan yang tidak sehat. Salah satu solusi yang terbaik untuk menangani masalah ini  adalah melakukan diet. Diet dalam hal ini adalah melakukan pengaturan pola makan dan mengganti makanan yang tidak sehat dengan makanan untuk diet sehat.

Kebanyakan diet untuk menurunkan berat badan cenderung terfokus pada pengurangan kalori dengan mengurangi jumlah makanan yang masuk ke tubuh kita. Namun ada juga cara lain yaitu dengan mengganti makanan yang tidak sehat dengan mengkonsumsi makanan untuk menurunkan berat badan. Makanan-makanan ini adalah jenis makan yang mampu membakar lemak atau membuat perut anda kenyang dengan hanya mengkonsumsi nya sedikit. Dalam artikel ini Get Fit ID akan membahas tentang 7 makanan yang dapat membantu menurunkan berat badan.

Makanan untuk menurunkan berat badan
Makanan Pembakar Lemak

Makanan Untuk Diet Sehat:

1.Padi-padian atau Sereal
Padi-padian banyak jenisnya yaitu mulai dari beras putih, beras merah, oat dan lain sebagainya. Makanan yang terbaik adalah beras merah dan oat karena mengandung banyak serat. Dengan memakan beras merah atau oat tubuh kita akan lebih lama merasa kenyang. Selain itu makanan dengan banyak serat membutuhkan kalori lebih untuk mencernanya.

2. Daging tanpa lemak.
Makanan untuk diet sehat selanjutnya adalah daging tanpa lemak. Makanan ini amat bagus untuk pembakaran kalori karena mengandung banyak protein. Untuk mencerna protein, tubuh membutuhkan kalori yan cukup banyak, yaitu mencapai 30% dari makanan yang kita makan.

3. Produk susu rendah lemak.
Diary products atau produk yang terbuat dari susu banyak macam nya seperti susu, keju dan yogurt. Produk-produk tersebut umumnya dibuat juga yang rendah lemak. Dengan mengkonsumsi produk susu yang rendah lemak kita dapat memperkuat sistem metabolisme tubuh serta mempetahankan dan memperbesar massa otot.

4. Teh Hijau
Jenis makanan yang satu ini sudah sangat terkenal karena banyak digunakan untuk berbagai program diet. Teh hijau berfungsi meningkatkan metabolisme tubuh setelah kita meminumnya. Dalam sebuah penelitian teh hijau dapat membakar sekitar 3 kilogram lemak dalam 2 bulan.

5. Kacang-kacangan
Makanan kacang-kacangan mengandung banyak zat besi dan protein. Kedua zat ini sangat penting dalam proses pembakaran kalori di tubuh kita. Jika kita kekurangan zat besi maka tubuh kita akan memperlambat proses metabolisme nya sehingga pembakaran lemak pun menjadi sangat lambat. 
Makanan Untuk diet sehat
Makanan Untuk Diet Sehat

6. Cabai
Makanan untuk diet sehat selanjutnya ialah cabai. Ketika kita memakan cabai kita akan merasa kepedasan dan tubuh menjadi panas. Ketika hal itu terjadi tubuh akan mengeluarkan keringat dan membakar kalori tambahan.

7. Kopi
Banyak orang meminum kopi untuk memulai hari mereka, namun taukah anda bahwa kopi adalah salah satu minuman yang dapat membuat kita membakar lemak lebih banyak? Kopi dapat membuat kita membakar lemak lebih banyak karena caffein dalam kopi meningkatkan detak jantung dan membuat darah membutuhkan oksigen lebih banyak sehingga semakin banyak kalori yang akan kita bakar.

Itulah 10 Makanan untuk menurunkan berat badan versi Get Fit ID yang bisa anda konsumsi ketika anda melakukan diet. Makanan-makanan tersebut akan berfungsi maksimal jika dikonsumsi dengan jumlah yang sesuai dan diimbangi dengan olahraga teratur. Tak ada salahnya untuk mulai hidup sehat dengan meninggalkan makanan yang tidak sehat dan beralih dengan mengkonsumsi makanan yang lebih sehat mulai dari sekarang.
Related Posts

Related Posts

Posting Komentar