BqjUHJ4RdlyfGfrxz4CNrTLTJkQdMUdaOtzrTaNW

Olahraga Di Rumah Dengan 9 Alat Murah Ini

Alat Olahraga Murah - Gym memang sebuah sarana dimana kita bisa menggunakan alat-alat fitnes atau olahraga yang bagus dan relatif berharga mahal. Namun, sebagian orang tidak memiliki waktu untuk pergi ke gym untuk ber olahraga atau tidak suka ber olahraga ditempat umum. Melakukan olahraga sendiri di dalam rumah memang tidak se efektif jika dibandingkan dengan gym karena di gym ada alat-alat olahraga yang mendukung. Namun hal ini bisa diatasi dengan membeli alat olahraga di rumah.

Melakukan latihan di dalam rumah bisa menjadi alternatif bagi yang tidak ingin pergi ke gym. Untuk membuat latihan menjadi efektif ada baiknya kita membeli alat pendukungnya. Dengan membeli alat-alat ini maka level latihan anda akan meningkat pesat dan tubuh atletis pun bisa didapatkan tanpa anda harus pergi ke gym untuk berlatih. Lain halnya dengan peralatan gym yang harganya sangat mahal, alat olahraga di rumah harganya relatif murah. Dalam Artikel Ini Get Fit ID akan mejelaskan beberapa alat olahraga murah tersebut. 
Alat olahraga murah
Alat Olahraga

10 Alat Olahraga Murah Untuk Latihan Dirumah:

1. Matras
Matras adalah alat wajib yang pertama. Banyak orang mengira bahwa matras hanya untuk anda yang melakukan Yoga. Pendapat itu salah karena matras sangat berguna untuk melakukan berbagai macam gerakan olahraga seperti sit up, plank, push up, dan lain sebagainya. Selain itu matras juga berfungsi agar pijakan kita ketika ber olahraga tidak licin.

2. Push up bar/ Push up handle
Push up bar atau push up handle adalah alat yang digunakan untuk berpegang ketika melakukan push up. Alat ini berperan untuk meningkatkan efektifitas gerakan push up. Selain itu alat ini juga dapat membantu kita melakukan gerakan-gerakan yang tidak bisa kita lakukan dengan push up di lantai saja. 
Alat Olahraga di rumah push up
Push up bar


3. Pull up bar
Pull up bar adalah bar pull up portable yang dapat membantu kita untuk melakukan pull up di rumah kita. Alat ini biasanya diletakkan di Kusen pintu dan dapat dilepas ketika tidak digunakan. Yang perlu diperhatikan adalah pastikan memasang alat ini dengan benar karena jika tidak bisa terlepas ketika kita sedang melakukan pull up.

4. Bangku
Bangku adalah alat yang multifungsi, dan anda dapat menggunakan bangku untuk berbagai macam latihan seperti step up, dips, push up dengan posisi kaki diatas bangku dan lain sebagainya. Pastikan bangku yang anda gunakan kuat untuk menopang tubuh anda.

5. Jump rope
Jika kita ingin melakukan olahraga skipping maka jump rope adalah alat yang wajib kita punya. Melakukan skipping dapat membakar lemak kita secara efektif sehingga memiliki jump rope dan melakukan skipping sangat disarankan bagi anda yang sedang dalam proses ingin membakar lemak anda.

6. Dumble
Dumble sebenarnya juga biasa kita temui di gym namun yang ada di gym biasanya adalah yang berharga mahal karena terbuat dari besi. Versi murah dumble banyak dijual di toko-toko olahraga. Dumble yang harganya murah ini biasanya terbuat dari plastik dan berisi pasir. Walaupun murah namun fungsi nya sebagai alat untuk angkat beban tetap sama hanya saja kita perlu membeli dumble yang lebih besar ketika kemampuan angkat beban meningkat karena dumble murah biasanya tidak bisa dilepas dan disesuaikan.
Alat Olahraga di rumah dumble
Dumble

7. Gym ball
Gym ball adalah bola karet yang bisa kita gunakan untuk melakukan berbagai gerakan latihan olahraga dirumah. Gym ball sangat efektif untuk meningkatkan keseimbangan tubuh kita ketika kita menggunakannya untuk melakukan latihan.

8. Sand bag
Sand bag adalah karung yang berisi pasir. Sand bag biasana dipakai untuk merepresentasikan gerakan ketika mengangkat beban berat. Bentuk sand bag yang fleksible membuatnya bagus untuk menambah beban dalam macam-macam gerakan latihan.

9. Sandsack
Bagi anda yang menyukai olahraga combat training atau latihan menggunakan gerakan beladiri, sandsack merupakan alat wajib untuk anda. Sandsack berupa wadah seperti tas yang digantung serta berisi pasir didalamnya. Alat ini bisa menjadi sasaran pukulan atau tendangan anda.   

Itulah 9 Alat olahraga murah versi Get Fit ID yang bisa anda beli di toko olahraga sekitar anda. Menggunakan Alat Olahraga di rumah ini akan membuat latihan anda menjadi lebih efektif dan hasilnya pun akan lebih terlihat. Yang perlu diperhatikan adalah anda tetap harus melakukan gerakan-gerakan dengan alat-alat tersebut secara benar dan tetap berlatih dengan rajin. Selain itu tetap jaga pola makan anda untuk hasil yang lebih maksimal.
Related Posts

Related Posts

Posting Komentar