BqjUHJ4RdlyfGfrxz4CNrTLTJkQdMUdaOtzrTaNW

Maksimalkan Push Up Anda Dengan Cara Yang Benar

Cara push up yang benar - Push up adalah olah raga yang sangat praktis untuk dilakukan karena dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja. Karena praktisnya, Olah raga ini banyak dilakukan orang yang tidak sempat untuk pergi ke gym. Walaupun push up terkesan olah raga yang sederhana, tetapi banyak sekali manfaat push up. Inilah yang membuat push up menjadi olah raga yang populer.

Push up memanfaat kan bodyweight. Orang yang massa otot nya tidak sebanding dengan berat tubuhnya akan kesulitan melakukannya. Karena itu GET FIT ID akan menjelaskan cara push up yang benar dan manfaat yang didapat dari olah raga ini.
cara dan manfaat push up
Gerakan Push up


Cara Push up yang Benar:

1. Pemula: Push up di dinding/ Wall push up.
Push up di dinding dilakukan sebagai latihan awal agar bisa melakukan push up. Caranya adalah berdiri   lurus didepan dinding, tangan lurus kedepan dengan kedua telapak tangan menempel di dinding. Kemudian, bengkok kan tangan hingga tubuh menjadi miring dengan posisi kaki tetap pada tempatnya dan posisi kepala nyaris menempel tembok, setelah itu kembali ke posisi semula. Lakukan gerakan ini secara bertahap dari beberapa kali hingga puluhan kali. Jika sudah kuat puluhan kali, anda siap untuk langkah selanjutnya.
Cara dan manfaat push up di dinding
Wall Push up

2. Menengah: Push up dengan lutut/ Knee push up.
Cara melakukan push up selanjutnya lakukan dengan posisi seperti push up yang benar tapi menjadikan lutut sebagai tumpuan. Caranya letakan telapak tangan anda di lantai dan lengan lurus dengan bahu anda. Jadikan lutut anda sebagai tumpuan. Turunkan lengan perlahan hingga posisi tubuh menjadi lurus, lalu naik kan lagi.

Cara dan manfaat push up di dinding
Knee push up


3. Push up yang benar.
Selanjutnya adalah cara push up yang benar. Lakukan push up dengan tangan dilantai seperti knee push up tapi dengan ujung kaki anda sebagai tumpuan. Posisi bahu harus lurus, jangan sampai bongkok. Turunkan lengan hingga posisi 90 derajat lalu naikan lagi.
Push up dengan benar
Cara push up yang benar


Semua gerakan tersebut lebih baik dilakukan bertahap agar dapat melakukannya dengan benar. Jika anda sudah dapat melakukan push up dengan cara yang benar, anda bisa menantang diri anda dengan macam-macam variasi push up yang lebih sulit dilakukan.

Manfaat push up:

1. Membakar kalori.
Manfaat push up seperti olah raga lainnya, dengan cara push up yang benar, kita  dapat membakar kalori tubuh kita. Push up membutuhkan tenaga yang besar sehingga kalori yang tebakar pun juga besar. Olah raga ini termasuk dalam oalah raga angkat beban yang memanfaatkan beban tubuh kita, sehingga kalori yang dibakar pun tidak hanya saat kita melakukannya, tapi juga setelah melakukan push up.

2. Membentuk dan mengencangkan Otot tubuh bagian atas
Melakukan push up dengan baik dan benar akan membuat otot tubuh bagian atas terbentuk. Manfaat push up akan membuat Massa Otot dada, bicep, tricep, bahu, dan perut meningkat sehingga otot akan semakin padat dan kuat. 

3. Memperindah bentuk tubuh.
Dengan melakukan push up dengan rutin dan benar tentu akan memperindah bentuk tubuh kita. Badan akan semakin tegap, dada lebih bidang, tangan lebih besar, perut pun akan semakin kencang.

4.  Meningkatkan percaya diri.
Manfaat push up yang ke 4 adalah Push up meningkatkan kekuatan fisik seseorang dan memperindah bentuk tubuhnya, tentu saja ini dapat meningkatkan rasa percaya diri seseorang, terlebih lagi olah raga apapun akan membuat pikiran kita lebih positif.

Push up mudah dilakukan dan banyak sekali manfaat push up yang baik untuk tubuh kita. Namun jangan melakukan gerakan ini secara asal-asalan, pelajari dan lakukan cara push up yang benar seperti yang dijelaskan diatas. Untuk itu cobalah lakukan push up dengan rutin mulai dari sekarang.


Let's GET FIT!!
Related Posts

Related Posts

Posting Komentar